Membuat TradingView Alert

Di jendela ‘Buat Alert’ TradingView, kami mengonfigurasi alert dan kemudian mengaktifkannya. Atau, ketika alert sudah aktif, kami menggunakan jendela ‘Buat Peringatan’ untuk memperbarui pengaturannya.

Berikut tampilan jendela ‘Buat Lansiran’ yang khas:

Alert TradingView

Ringkasan singkat dari jendela ‘Buat Peringatan’ adalah sebagai berikut. Saat kami menambahkan peringatan baru, jendela ‘Buat Peringatan’ muncul. Di sana kami mengonfigurasi pengaturan peringatan. Kemudian kita tekan tombol ‘Buat’ untuk membuat dan mengaktifkan lansiran. Jika kami berubah pikiran, maka klik ‘Batal’ akan menutup jendela.

Saat kami mengedit peringatan yang ada, jendela yang sama dengan opsi yang sama akan ditampilkan. Tapi kemudian jendela itu bernama ‘Edit Alert’. Di sana kami memperbarui pengaturan lansiran dan menekan ‘Simpan’ untuk membuat lansiran berfungsi dengan pengaturan tersebut. Atau pilih ‘Batal’ jika kami tidak ingin mengubah pengaturan peringatan. Dengan tombol ‘Hapus’ kita dapat menghapus peringatan yang ada.

Pengaturan jendela ‘Create Alert’ dan ‘Edit Alert’ dikategorikan dalam 5 grup: ‘Condition’, ‘Options’, ‘Expiration time’, ‘Alert Actions’, dan ‘Message’. Mari kita bahas masing-masing grup pengaturan secara bergantian.

Setel data untuk memicu alert dengan ‘Kondisi’

Pengaturan Kondisi menentukan kondisi peringatan kami. Ada beberapa baris menu pull-down untuk pengaturan ini:

  • Menu pull-down pertama menentukan apa yang harus menjadi dasar peringatan. Ini bisa berupa instrumen atau nama indikator yang berjalan di grafik. Jika kita memilih indikator, menu pull-down kedua akan muncul. Di sana kami memilih plot indikator mana yang kami inginkan untuk menghasilkan peringatan kami.
  • Baris kedua memiliki menu pull-down untuk jenis peringatan. Ini bisa berupa ‘Menyilang’, ‘Lebih Besar Dari’, ‘Meningkat%’, dan banyak lagi (lihat diskusi di bawah).
  • Dan baris ketiga (dan mungkin keempat) adalah opsi khusus untuk jenis peringatan.

Begini tampilan pengaturan tersebut di jendela ‘Buat Lansiran’:

Alert TradingView

Ini adalah jenis peringatan yang dapat kita gunakan dengan peringatan TradingView (TradingView Wiki, 2018):

  • Crossing. Peringatan dasar ini terpicu saat rangkaian data melintasi di atas atau di bawah nilai tetap tertentu. Contoh peringatan ini adalah: ‘buat peringatan ketika AAPL mencapai $250’.
  • Crossing Up. Jenis lansiran ini diaktifkan saat rangkaian data melintasi di atas nilai tetap tertentu. Misalnya: ‘menyalakan peringatan ketika Ethereum melintasi di atas $450’.
  • Crossing Down. Kami mendapatkan peringatan ini ketika serangkaian data melintasi di bawah nilai tetap tertentu. Misalnya: ‘buat peringatan saat Netflix turun di bawah $335’.
  • Greater Than. Peringatan ini terpicu saat rangkaian data berada di atas beberapa nilai tetap. Itu juga berarti kita bisa mendapatkan banyak peringatan dengan ‘Lebih Besar Dari’. Misalnya: ‘menyalakan peringatan selama Bitcoin di atas $10.250’.
  • Less Than. Ini menghasilkan peringatan ketika seri data di bawah beberapa nilai tetap. Ini bisa memberi kita banyak peringatan selama nilai-nilai itu tetap di bawah ambang batas yang ditentukan. Misalnya: ‘memicu peringatan ketika EUR/USD kurang dari 1,20305’.
  • Entering Channel. Peringatan ini diaktifkan ketika rangkaian data memasuki saluran yang ditentukan oleh beberapa nilai tetap atas dan bawah. Misalnya: ‘memicu peringatan ketika Ethereum memasuki kisaran perdagangan $430 – $450’.
  • Exiting Channel. Peringatan ini dihasilkan ketika seri data meninggalkan saluran yang ditentukan oleh beberapa nilai tetap atas dan bawah. Misalnya: ‘memicu peringatan ketika Bitcoin meninggalkan kisaran $8.400 – $8.650’.
  • Inside Channel. Ini menghasilkan peringatan ketika seri data berada di dalam saluran yang ditentukan oleh beberapa nilai tetap atas dan bawah. Dengan ini kami mendapat peringatan selama nilainya berada di dalam saluran. Misalnya: ‘pemicu peringatan ketika Tesla tetap berada di kisaran perdagangan $230 – $250’.
  • Outside Channel. Peringatan ini diaktifkan saat rangkaian data berada di luar saluran yang ditentukan oleh beberapa nilai tetap atas dan bawah. Dengan begitu kita mendapatkan peringatan selama nilainya tetap berada di luar batas saluran tersebut. Misalnya: ‘pemicu peringatan saat Microsoft tetap berada di luar kisaran $220 – $250’.
  • Moving Up. Peringatan ini dihasilkan ketika serangkaian data bergerak naik dengan jumlah tetap tertentu dalam jumlah batang yang ditentukan. Misalnya: ‘memicu peringatan ketika Ethereum naik dengan $25 di 5 bar berikutnya’.
  • Moving Down. Ini memberi kami peringatan ketika serangkaian data bergerak ke bawah dengan jumlah tetap tertentu dalam jumlah batang yang ditentukan. Contohnya adalah: ‘memicu peringatan ketika Bitcoin kehilangan nilai $200 dalam 20 bar berikutnya’.
  • Moving Up %. Dengan ini kami mendapat peringatan ketika rangkaian data bergerak naik dengan persentase tetap tertentu dalam jumlah batang yang ditentukan. Misalnya: ‘memicu peringatan ketika Ethereum meningkat dengan 9,4% dalam 12 bar berikutnya’.
  • Moving Down %.Peringatan ini muncul saat rangkaian data bergerak turun dengan persentase tetap tertentu dalam jumlah batang tertentu. Misalnya: ‘menyalakan peringatan ketika Bitcoin turun 12% nilainya di 38 bar berikutnya’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.