Apa itu Required Rate of Return(RRR)

Required rate of return adalah pengembalian minimum yang akan diterima investor untuk memiliki saham perusahaan. Sebagai kompensasi untuk tingkat risiko tertentu yang terkait dengan kepemilikan saham. RRR juga digunakan dalam keuangan perusahaan untuk menganalisis profitabilitas proyek investasi potensial. Tingkat pengembalian yang diperlukan juga dikenal sebagai tingkat rintangan, yang seperti RRR.

Menunjukkan kompensasi yang sesuai yang diperlukan untuk tingkat risiko yang ada. Proyek yang lebih berisiko biasanya memiliki tingkat rintangan atau RRR yang lebih tinggi daripada proyek yang tidak terlalu berisiko.

Required Rate of Return

Required rate of return (RRR) adalah konsep kunci dalam penilaian ekuitas dan keuangan perusahaan. Ini adalah metrik yang sulit untuk ditentukan karena tujuan investasi yang berbeda dan toleransi risiko masing-masing investor dan perusahaan. Preferensi pengembalian risiko, ekspektasi inflasi, dan struktur modal perusahaan semuanya berperan dalam menentukan tingkat yang dibutuhkan perusahaan itu sendiri. Masing-masing faktor ini dan faktor lainnya dapat memiliki efek besar pada nilai intrinsik keamanan.

Rumus CAPM

Untuk investor yang menggunakan rumus CAPM, tingkat pengembalian yang disyaratkan untuk saham dengan beta tinggi relatif terhadap pasar harus memiliki RRR yang lebih tinggi. RRR yang lebih tinggi relatif terhadap investasi lain dengan beta rendah diperlukan untuk mengkompensasi investor atas tingkat risiko tambahan yang terkait dengan investasi di saham beta yang lebih tinggi.

Dengan kata lain, RRR sebagian dihitung dengan menambahkan premi risiko ke tingkat pengembalian bebas risiko yang diharapkan untuk memperhitungkan volatilitas tambahan dan risiko selanjutnya.

Untuk proyek modal, RRR berguna dalam menentukan apakah akan mengejar satu proyek versus proyek lainnya. RRR adalah apa yang dibutuhkan untuk melanjutkan proyek meskipun beberapa proyek mungkin tidak memenuhi RRR tetapi untuk kepentingan jangka panjang perusahaan.

Inflasi juga harus diperhitungkan dalam analisis RRR. RRR pada saham adalah tingkat pengembalian minimum atas saham yang dianggap dapat diterima oleh investor, dengan mempertimbangkan biaya modal, inflasi, dan pengembalian yang tersedia pada investasi lain.

Selain itu, RRR akan bervariasi antara investor dengan tingkat toleransi risiko yang berbeda. Seorang pensiunan akan memiliki toleransi risiko yang lebih rendah dibandingkan investor yang baru saja lulus kuliah. Akibatnya, RRR adalah tingkat pengembalian subjektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.