Joseph Lubin

Joseph Lubin lahir dan besar di Toronto dan menempuh pendidikan di Universitas Princeton. Dia menghabiskan tahun 1990-an dan 2000-an mengembangkan perangkat lunak untuk Goldman Sachs dan mendirikan dana lindung nilai sendiri. Khawatir dengan meningkatnya utang global menjelang krisis keuangan global, ia menjadi tergila-gila dengan Bitcoin pada tahun 2011 dan bekerja sama dengan jenius matematika muda Vitalik Buterin pada tahun 2014 setelah membaca buku putih Ethereum. Lubin berperan penting dalam membantu meluncurkan Ethereum dan juga merupakan salah satu pendiri Ethereum Foundation dan chief operating officer Ethereum Swiss. Pada tahun 2015, ia mendirikan studio pengembangan Ethereum terdesentralisasi ConsenSys untuk membantu membangun ekosistem komersial di sekitar platform.

Joseph Lubin 2020

Pada tahun 2020, Lubin mengawasi evolusi ConsenSys menjadi perusahaan perangkat lunak terintegrasi yang terdiri dari MetaMask, Infura, Codefi, Quorum, Truffle, dan Diligence. Meskipun harus mengurangi tenaga kerja ConsenSys di paruh pertama tahun ini, produk itu sendiri tumbuh pesat. Sebagian besar tahun dihabiskan untuk menegosiasikan kemitraan dan akuisisi — termasuk dengan JPMorgan Chase untuk mengakuisisi Quorum, varian perusahaan Ethereum, serta alat pengembang blockchain Truffle. MetaMask meluncurkan dompet seluler dan pertukaran token, dan perusahaan memisahkan divisi kesehatannya, ConsenSys Health, menjadi perusahaan terpisah pada bulan Februari. Sekarang ada lebih dari 1 juta pengguna aktif bulanan di MetaMask dan 200 proyek yang dibangun di Quorum, sementara rangkaian pengembangan Ethereum Infura mencapai rekor tertinggi sepanjang masa yaitu 2.392.275.546 panggilan Ethereum dalam satu hari di tahun 2020.

Joseph Lubin

Joseph Lubin 2021

Lubin bersemangat dan optimis untuk Ethereum 2.0, yang dia prediksi akan online lebih cepat dari yang diperkirakan banyak orang. Dia telah meramalkan kemitraan baru dengan penyedia pembayaran utama, mengantisipasi bahwa bank akan menggunakan arsitektur pembayaran digital ConsenSys — yang dapat menangani hampir 20.000 transaksi per detik. Tahun ini akan melihat peluncuran komersial dari versi institusional Metamask, yang dirancang untuk memungkinkan perusahaan perdagangan dan penjaga kripto untuk berpartisipasi dalam boom DeFi. ConsenSys akan memainkan peran utama dalam mengembangkan mata uang digital bank sentral bersama dengan setengah lusin bank sentral di seluruh dunia, termasuk Otoritas Moneter Hong Kong, Bank of Thailand dan Reserve Bank of Australia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.