Kritpova

Detrended Price Oscillator

Detrended Price Oscillator, yang digunakan dalam analisis teknis, menghapus tren harga dalam upaya memperkirakan panjang siklus harga dari puncak ke puncak atau palung ke palung.

Tidak seperti osilator lainnya, seperti stochastic atau moving average convergence divergence (MACD), DPO bukanlah indikator momentum. Ini malah menyoroti puncak dan palung harga, yang digunakan untuk memperkirakan titik beli dan jual sejalan dengan siklus historis.

Apa yang Diberitahukan oleh Detrended Price Oscillator kepada Anda?

Detrended Price Oscillator berusaha membantu pedagang mengidentifikasi siklus harga aset. Ini dilakukan dengan membandingkan SMA dengan harga historis yang berada di dekat pertengahan periode lihat-balik.

Dengan melihat puncak dan palung historis pada indikator, yang selaras dengan harga puncak dan palung, pedagang biasanya akan menggambar garis vertikal pada titik-titik ini dan kemudian menghitung berapa banyak waktu yang telah berlalu di antara mereka.

Jika bagian bawah terpisah dua bulan, itu membantu menilai kapan peluang pembelian berikutnya mungkin datang. Ini dilakukan dengan mengisolasi palung terbaru dalam indikator/harga dan kemudian memproyeksikan dua bulan terbawah berikutnya dari sana.

Detrended Price Oscillator

Jika puncak biasanya berjarak 1,5 bulan, trader dapat menemukan puncak terbaru dan kemudian memproyeksikan bahwa puncak berikutnya akan terjadi 1,5 bulan kemudian. Puncak/kerangka waktu yang diproyeksikan ini dapat digunakan sebagai peluang untuk berpotensi menjual posisi sebelum harga mundur.

Untuk bantuan lebih lanjut dengan waktu perdagangan, jarak antara palung dan puncak dapat digunakan untuk memperkirakan panjang perdagangan panjang, atau jarak antara puncak dan palung untuk memperkirakan panjang perdagangan pendek.

Ketika harga dari periode x/2+1 yang lalu berada di atas SMA, indikatornya positif. Ketika harga dari x/2+1 periode lalu berada di bawah SMA maka indikatornya negatif.

Detrended Price Oscillator tidak sampai ke harga terbaru. Ini karena DPO mengukur harga x/2 +1 periode relatif terhadap SMA, oleh karena itu indikator hanya akan naik ke periode x/2 + 1 yang lalu. Ini tidak masalah karena indikator dimaksudkan untuk menyoroti puncak dan palung sejarah.

Indikator berkisar, dan juga dipindahkan ke masa lalu, dan oleh karena itu bukan merupakan pengukur yang berguna secara real-time untuk arah tren. Menurut definisi, indikator tidak digunakan untuk menilai tren. Oleh karena itu, menentukan perdagangan mana yang akan diambil terserah pada pedagang. Selama tren naik secara keseluruhan, bagian bawah siklus kemungkinan akan menghadirkan peluang pembelian yang baik, dan puncak peluang penjualan yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.