Definisi Leverage

Definisi leverage adalah hasil dari penggunaan modal pinjaman sebagai sumber pendanaan ketika berinvestasi untuk memperluas basis aset perusahaan dan menghasilkan pengembalian modal risiko. Ini adalah strategi investasi menggunakan uang pinjaman — khususnya, penggunaan berbagai instrumen keuangan atau modal pinjaman — untuk meningkatkan potensi pengembalian investasi. Leverage juga dapat mengacu pada jumlah hutang yang digunakan perusahaan untuk membiayai aset.

Leverage adalah penggunaan hutang (modal pinjaman) untuk melakukan investasi atau proyek. Hasilnya adalah melipatgandakan potensi keuntungan dari sebuah proyek. Pada saat yang sama, leverage juga akan melipatgandakan potensi risiko penurunan jika investasi tidak berjalan dengan baik. Ketika seseorang merujuk pada sebuah perusahaan, properti, atau investasi sebagai “leverage yang sangat tinggi”, itu berarti item tersebut memiliki lebih banyak hutang daripada ekuitas.

Konsep dari definisi leverage digunakan oleh investor dan perusahaan. Investor menggunakan leverage untuk secara signifikan meningkatkan pengembalian yang dapat diberikan atas investasi. Mereka meningkatkan investasi mereka dengan menggunakan berbagai instrumen, termasuk opsi, futures, dan akun margin. Perusahaan dapat menggunakan leverage untuk membiayai aset mereka. Dengan kata lain, alih-alih menerbitkan saham untuk menambah modal. Perusahaan dapat menggunakan pembiayaan utang untuk berinvestasi dalam operasi bisnis dalam upaya meningkatkan nilai pemegang saham.

Investor yang tidak nyaman menggunakan leverage secara langsung memiliki berbagai cara untuk mengakses leverage secara tidak langsung. Mereka dapat berinvestasi di perusahaan yang menggunakan leverage dalam kegiatan normal bisnis mereka untuk membiayai operasi — tanpa meningkatkan pengeluaran mereka.

Investor

Melalui analisis neraca, investor dapat mempelajari hutang dan ekuitas pada pembukuan berbagai perusahaan dan dapat berinvestasi di perusahaan yang menggunakan leverage untuk bisnis mereka. Statistik seperti return on equity (ROE), debt to equity (D / E).

Return on capital employed (ROCE) membantu investor menentukan bagaimana perusahaan menggunakan modal dan berapa banyak modal yang telah dipinjam perusahaan.

Untuk mengevaluasi statistik ini dengan tepat, penting untuk diingat bahwa leverage masuk dalam beberapa jenis, termasuk leverage operasi, keuangan, dan leverage gabungan.

Analisis fundamental menggunakan derajat leverage operasi. Seseorang dapat menghitung tingkat leverage operasi dengan membagi persentase perubahan earnings per share (EPS) perusahaan dengan persentase perubahan earnings before interest and taxes (EBIT) selama suatu periode.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.