Mengenal ConstitutionDAO (PEOPLE)

ConstitutionDAO (PEOPLE) adalah eksperimen yang kini telah dibubarkan. Pada November 2021, sekelompok penggemar web3 berkumpul sebagai organisasi otonom terdesentralisasi dengan tujuan bersama untuk membeli salinan Konstitusi AS di Lelang Sotheby. Hanya ada 13 salinan fisik asli dari Konstitusi AS, yang berarti bahwa lelang ini memicu pertarungan penawaran yang kompetitif. Meskipun grup tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari $40 juta di ETH, akhirnya gagal dan dikalahkan oleh Ken Griffin, manajer dana lindung nilai miliarder dan CEO Citadel.

Konstitusi DAO mengumumkan bahwa mereka akan dibubarkan setelah upaya akar rumputnya yang gagal untuk membeli salah satu dokumen paling berharga dan ikonik dalam sejarah AS. Semua donasi akan dikembalikan.

Penemu ConstitutionDAO (PEOPLE)

ConstitutionDAO (PEOPLE) tidak memiliki satu sumber asal, tetapi dapat dilihat sebagai evolusi dari gerakan penggalangan dana akar rumput yang menyebabkan munculnya koin meme seperti Dogecoin dan Shiba Inu. DAO mengumpulkan lebih dari $47 juta dari 17.000+ donor hanya dalam beberapa hari, dengan ukuran sumbangan rata-rata $206. Itu juga memicu gerakan Twitter viral yang menyemangati upaya DAO dengan meme. Kontributor utama DAO adalah Brian Wagner dan Liminal Warmth.

Keunikan ConstitutionDAO (PEOPLE)

ConstitutionDAO (PEOPLE) adalah contoh lain dari gerakan akar rumput berbasis internet yang mengambil simbol-simbol pendirian dengan bantuan cryptocurrency. Mirip dengan apa yang terjadi dengan GameStop, Constitution DAO menyalurkan kekuatan virtual massa untuk nyaris kehilangan membuat sejarah dunia nyata.

DAO menerbitkan tweet pertamanya pada 12 November, hanya enam hari sebelum lelang Sotheby’s pada 18 November. Salinan Konstitusi adalah salinan terakhir milik pribadi yang tersisa, dan untuk pertama kalinya salinan Konstitusi mulai dijual dalam 33 tahun. . Dalam beberapa jam, server Discord DAO menumbuhkan beberapa ribu orang dan akhirnya mencapai 20.000 anggota dalam waktu kurang dari seminggu.

ConstitutionDAO (PEOPLE)

Mengandalkan campuran meme Nicolas Cage, terinspirasi oleh film di mana Cage mencoba mencuri Konstitusi, dan meme khusus kripto (x,x) yang pertama kali dipopulerkan oleh Olympus (OHM), upaya tersebut dengan cepat menjadi viral di Twitter Crypto . DAO menggunakan Juicebox untuk menerima sumbangan dalam Eter dan mengumpulkan sejumlah utara $47 juta, yang akan dengan mudah cukup untuk memenangkan lelang, jika bukan karena biaya rumah lelang dan biaya penyimpanan untuk dokumen yang tidak diperhitungkan oleh DAO. Ironisnya, Ken Griffin, penentang Bitcoin, memenangkan lelang.

Sebagai buntut dari kisah ini, Konstitusi DAO mengumumkan akan bubar seperti yang telah direncanakan jika gagal sejak awal. Ini mengutip persyaratan teknis dan administratif sebagai alasan untuk melakukannya, dan sumbangan dapat diklaim kembali untuk jangka waktu yang tidak terbatas melalui situs web proyek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.