Mengenal Origin Protocol (OGN)

Origin Protocol (OGN) adalah protokol web3 dengan misi untuk menghadirkan token non-fungible (NFT) dan Decentralized Finance (DeFi) kepada massa. Setelah tim Origin membangun produk ramah konsumen di ruang blockchain selama bertahun-tahun, mereka mengetahui bahwa perdagangan terdesentralisasi akan memenuhi kebutuhan yang tidak dapat dipenuhi pengguna dengan alternatif terpusat. Hal ini dapat terjadi dalam bentuk NFT sebagai koleksi digital atau untuk aplikasi keuangan.

Origin Protocol bertujuan untuk membuat aplikasi crypto-centric dan user-friendly yang akan memungkinkan aplikasi terdesentralisasi untuk menyaingi rekan-rekan mereka yang terpusat. Origin Protocol juga percaya bahwa keuangan yang terdesentralisasi, sementara tumbuh, masih terlalu rumit dan rumit untuk pengguna rata-rata. Oleh karena itu, bahkan pengguna yang paham kripto lebih memilih alternatif seperti kartu kredit dan pembayaran seluler untuk kenyamanan mereka.

Untuk alasan ini, Origin Protocol telah berfokus pada memungkinkan perdagangan di blockchain lintas vertikal seperti token yang tidak dapat dipertukarkan dan keuangan terdesentralisasi.

Penemu Origin Protocol (OGN)

Origin Protocol (OGN) diluncurkan oleh Josh Fraser dan Matthew Liu. Sejak kecil, Mr. Fraser telah menjadi coding dan telah terlibat dalam industri kripto sejak tahun 2011. Dia adalah pendiri perusahaan pengoptimalan web Torbit, yang kemudian diakuisisi oleh Walmart Labs. Liu adalah alumni teknik Stanford yang telah terlibat dalam kripto sejak 2014 dan berpartisipasi dalam penjualan massal Ethereum pada tahun 2014. Insinyur pendiri protokol adalah Yu Pan, mantan salah satu pendiri Paypal dan mantan eksekutif Google.

Investor utama Origin adalah Pantera Capital, dan investor lainnya termasuk Foundation Capital, Blocktower, Steve Chen (pendiri YouTube), dan Garry Tan (mitra di Y Combinator).

Origin Protocol (OGN)

Keunikan Origin Protocol (OGN)

Origin Protocol bertujuan untuk membuka nilai dalam peluang crypto-centric di beberapa vertikal.

Salah satunya adalah penjualan NFT swalayan, yang memberi pencipta dan influencer kontrol lebih besar atas konten dan produk digital mereka. Dengan Origin Story, Origin Protocol membangun etalase khusus untuk pembuat konten yang memungkinkan protokol menghasilkan penjualan NFT yang memecahkan rekor di sektor-sektor seperti musik, seni, olahraga, ritel, dan banyak lainnya. Editor WYSIWYG (apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan) memungkinkan pembuat konten untuk membuat akun Origin, mengunggah aset audio dan visual untuk NFT dan situs web yang disesuaikan, dan menjadwalkan penjualan NFT.

Selanjutnya, Origin Protocol menawarkan Origin NFT Marketplace yang akan menjadi pemimpin di pasar NFT dan akan memungkinkan pasar agregator bermerek Origin, serta pasar khusus situs. Pasar khusus situs dapat dijalankan oleh pembuat konten di situs web mereka, sehingga menggunakan infrastruktur Asal untuk tujuan khusus mereka. Pasar Origin bermerek memungkinkan pembuat konten untuk menggabungkan NFT mereka di satu situs yang mirip dengan cara kerja Opensea. Di masa depan, Origin berencana untuk mengembangkan solusi penskalaan lapisan dua Ethereum.

Bagian penting lain dari utilitas Origin adalah stablecoinnya yang disebut Origin Dollar. Stablecoin algoritmik ini tidak memerlukan periode staking atau lock-up tetapi secara otomatis menghasilkan hasil antara 20% dan 150%. Protokol Asal memungkinkan pengguna untuk memperoleh hasil secara otomatis sambil menahan OUSD.

OUSD terintegrasi dengan dua penyedia pinjaman, Compound dan Aave. OUSD juga terintegrasi dengan beberapa AMM seperti Curve, Uniswap, Sushiswap, dan Balancer. Kontrak pintar OUSD secara otomatis menghasilkan hasil, dan di masa depan, Protokol Asal berencana untuk mendistribusikan token hadiah yang diperoleh dari protokol DeFi di seluruh pemegang OUSD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.