Mengenal Koin Chainlink (LINK)

Koin Chainlink(LINK) adalah lapisan abstraksi blockchain yang memungkinkan smart kontrak yang terhubung secara universal. Karena melalui jaringan oracle terdesentralisasi, Chainlink memungkinkan blockchain untuk berinteraksi secara aman dengan umpan data eksternal, peristiwa dan metode pembayaran, memberikan informasi off-chain penting yang dibutuhkan oleh kontrak pintar yang kompleks untuk menjadi bentuk dominan dari perjanjian digital.

Jaringan Chainlink memiliki pendorong komunitas terbuka yang besar dari penyedia data, operator node, pengembang kontrak pintar, peneliti, auditor keamanan, dan banyak lagi. Perusahaan berfokus untuk memastikan bahwa partisipasi terdesentralisasi terjamin untuk semua operator node dan pengguna yang ingin berkontribusi ke jaringan.

Penemu Chainlink(LINK)

Sergey Nazarov adalah salah satu pendiri dan CEO di Chainlink Labs. Ia lulus dengan gelar di bidang administrasi bisnis dari New York University. dengan fokus pada filsafat dan administrasi. Karir profesionalnya mulai sebagai pengajar di NYU Stern School of Business. Pada tahun 2009, Nazarov mendirikan ExistLocal, pasar peer-to-peer untuk pengalaman lokal yang otentik.

Koin Chainlink (LINK)

Pada tahun 2014, ia juga ikut mendirikan CryptaMail, layanan email berbasis blockchain yang sepenuhnya terdesentralisasi. Tahun 2014, Nazarov bekerja sama dengan Steve Ellis dan meluncurkan SmartContract. Platform ini menghidupkan kontrak cerdas dengan menghubungkannya ke data eksternal dan pembayaran bank. SmartContract adalah salah satu usaha kewirausahaan yang membawa Sergey Nazarov mendirikan Chainlink.

Steve Ellis lulus dengan gelar dalam ilmu komputer dari New York University pada tahun 2010. Tepat setelah lulus, ia menjadi insinyur perangkat lunak di Pivotal Labs. Tahun 2014, ia ikut mendirikan Secure Asset Exchange. Sebuah perusahaan yang memfasilitasi akses web yang mudah ke pertukaran aset yang terdesentralisasi.

Keunikan Koin Chainlink(LINK)

Chainlink adalah salah satu jaringan pertama yang memungkinkan integrasi data off-chain ke dalam kontrak pintar. Dengan banyak mitra tepercaya, Chainlink adalah salah satu pemain utama di bidang pemrosesan data. Karena integrasi data off-chain, Chainlink telah menarik perhatian banyak penyedia data tepercaya, termasuk Brave New Coin, Alpha Vantage, dan Huobi. Penyedia data dapat menjual akses ke data langsung ke Chainlink, sehingga memonetisasi informasi yang mereka miliki.

Sebagai jaringan terdesentralisasi, Chainlink memungkinkan pengguna untuk menjadi operator node. Pengguna dapat memperoleh pendapatan dengan menjalankan infrastruktur data penting untuk kesuksesan blockchainnya. Chainlink menggunakan sejumlah besar operator node untuk secara kolektif mendukung berbagai jaringan oracle Price Feed yang terdesentralisasi secara langsung dalam produksi, yang saat ini mengamankan miliaran nilai untuk aplikasi DeFi terkemuka seperti Synthetix, Aave, yEarn, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.