Cara Short Crypto: Untung Selama Crash dan Retracement

Volatilitas adalah karakteristik intrinsik dari pasar cryptocurrency. Mata uang yang naik hari ini mungkin mengalami penurunan besok yang tidak dapat Anda bayangkan. Faktanya, banyak nilai koin yang terus berubah sepanjang hari. Volatilitas Crypto ditambah dengan tindakan regulasi dapat menyebabkan flash crash yang didorong oleh rasa takut dan sedikit retracement setelah reli besar. Untuk menghindari kerugian saat ini terjadi, Anda dapat memanfaatkan konsep yang disebut short selling yang memungkinkan Anda menghasilkan uang saat harga turun — bahkan tanpa memiliki kripto. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan korsleting kripto dan risiko terkaitnya.

Apa Arti Shorting Crypto?

Short crypto adalah proses penjualan cryptocurrency dengan harga yang lebih tinggi, dengan tujuan untuk membeli kembali dengan harga yang lebih rendah di kemudian hari, idealnya dalam situasi di mana harga aset crypto diperkirakan akan turun.

Alasan disebut short selling adalah karena Anda “kekurangan” koin. Anda sebenarnya tidak memiliki kripto yang ingin Anda untungkan. Untuk memahami shorting, Anda harus terbiasa dengan posisi long dan short crypto. Saat Anda membeli, pada dasarnya berarti Anda membeli cryptocurrency, mengharapkan nilai pasarnya naik lebih tinggi. Misalnya, Anda membeli altcoin seharga $10 dan mengharapkan harganya mencapai $12. Anda menjualnya setelah harga naik untuk mendapat untung.

Di sisi lain, shorting berarti Anda meminjam mata uang kripto dan menjualnya pada harga pasar saat ini, mengharapkannya turun. Kemudian, Anda membeli koin saat harganya turun atau sedikit menelusuri, menghasilkan keuntungan yang merupakan selisih antara harga jual dan beli Anda.

Berikut ini contohnya:

  • Anda berniat untuk mempersingkat satu Bitcoin ketika nilainya adalah $45.000 karena Anda memperkirakan harganya akan turun dalam beberapa hari ke depan.
  • Anda meminjam Bitcoin dari broker dan menjualnya seharga $45.000.
  • Beberapa hari setelah Anda meminjam Bitcoin, harga BTC turun menjadi $40.000.
  • Anda membeli Bitcoin seharga $40.000 dan mengembalikannya ke broker.
  • Sekarang Anda telah menghasilkan keuntungan sebesar $5.000, dikurangi bunga yang harus Anda bayarkan kepada broker untuk meminjam Bitcoin.

Shorting adalah cara untuk menghasilkan uang dari penurunan nilai aset. Dengan demikian, pedagang dapat memilih untuk korslet ketika mereka mengharapkan nilai pasar koin menurun. Shorting crypto adalah bisnis yang berisiko, karena pasar seringkali tidak dapat diprediksi. Tentu saja, ada potensi keuntungan, tetapi dengan volatilitas pasar, kemungkinan kerugian besar sama-sama mungkin terjadi.

Saat Anda memegang posisi long, harga mata uang mungkin turun, tetapi jarang ke nol. Meskipun Anda tidak menghasilkan uang, Anda masih memiliki investasi awal Anda. Saat Anda korslet, harga koin bisa naik tanpa batas, meningkatkan kerugian Anda. Itu sebabnya Anda perlu memastikan bahwa Anda telah melakukan penelitian sebelum Anda mengambil lompatan. Jika Anda yakin dengan penelitian Anda dan yakin bahwa harga memang akan turun, lanjutkan dan ambil risiko yang diperhitungkan karena itu bisa menghasilkan ribuan keuntungan.

Pasar seperti Bybit dan Lendingblock membuatnya lebih mudah bagi pemberi pinjaman dan peminjam untuk menemukan satu sama lain dan memanfaatkan minat yang meningkat dalam korslet kripto. Dengan meningkatnya jumlah sumber daya ini, crypto short-selling menjadi lebih mudah diakses oleh para pedagang.

Alasan untuk Short Selling Crypto

Trader memiliki alasan berbeda untuk melakukan short-selling cryptocurrency, tergantung pada seberapa banyak yang ingin mereka peroleh atau jenis analisis yang mereka lakukan. Berikut adalah beberapa alasan untuk short-selling crypto.

Penilaian

Terkadang, mata uang tertentu mungkin berada dalam gelembung harga, atau dinilai terlalu tinggi pada titik waktu tertentu. Pedagang dapat mengikuti tren ini, ingin menjual crypto mereka untuk mendapatkan keuntungan.

Oleh karena itu, mereka mempersingkat crypto dan menunggu retracement dimulai. Saat menjual kripto berdasarkan metrik penilaian, gunakan gaya perdagangan fundamental dan analisis nilai intrinsik koin terhadap harga pasar saat ini sehingga Anda mengetahui kapan Anda dapat membeli kembali koin kripto yang dipinjam.

Volatilitas

Volatilitas Crypto mungkin menjadi perhatian bagi investor yang menghindari risiko, tetapi pedagang dapat memanfaatkan karakteristik ini untuk menghasilkan uang. Secara historis, terbukti bahwa harga kripto dapat naik secepat mungkin turun.

Pedagang yang memiliki selera risiko secara alami tertarik pada fluktuasi ini, karena mereka menawarkan imbalan yang berpotensi besar. Dengan demikian, pedagang yang memiliki pengetahuan tentang perubahan tren dan memiliki keahlian di bidangnya menggunakan volatilitas mata uang untuk keuntungan mereka.

Resiko Hedging

Sementara volatilitas crypto mungkin membuka jalan untuk short selling, itu mempengaruhi posisi long secara negatif. Misalnya, jika Anda sudah memiliki Bitcoin dan Anda yakin harganya akan segera turun, Anda dapat memutuskan untuk menjual mata uang tersebut.

Jika prediksi Anda benar, keuntungan yang Anda dapatkan dari crypto short-selling pada akhirnya dapat mengurangi atau melebihi kerugian posisi panjang Anda. Sederhananya, memiliki strategi lindung nilai meminimalkan kerugian Anda di pasar beruang.

Apa Resiko dari Short Selling Crypto?

Kripto short selling jelas merupakan cara untuk menghasilkan uang tambahan saat pasar sedang turun, tetapi Anda juga perlu mempertimbangkan risikonya. Di bawah ini adalah beberapa kelemahan penting untuk menyingkat cryptocurrency.

Kerugian Tanpa Batas

Saat Anda membeli dan menahan mata uang kripto dengan harapan dapat menjualnya dengan harga yang lebih tinggi di masa mendatang, Anda hanya menghadapi risiko berakhir dengan mata uang yang tidak mencapai harga yang Anda inginkan.

Pada akhirnya, Anda masih memiliki mata uang Anda, dan dapat terus menahannya selama yang Anda inginkan.

Di sisi lain, potensi kerugian Anda tidak terbatas dengan shorting crypto, karena mereka melampaui investasi awal Anda. Jika harga mata uang terus naik, Anda mungkin harus meminjamnya dengan harga yang lebih tinggi untuk menurunkan biaya rata-rata jika Anda berniat untuk menutupi tanpa menimbulkan kerugian.

Bunga Margin

Ingatlah bahwa ketika Anda melakukan short sell crypto, Anda sebenarnya tidak memiliki mata uang tersebut. Sebagai gantinya, Anda meminjamnya dari broker, yang membebankan bunga kepada Anda selama Anda memegang koinnya.

Misalkan harga mata uang tidak turun sesuai prediksi Anda. Anda mungkin harus duduk di atasnya untuk waktu yang lama. Sementara kenaikan ini terjadi, bunga terus menumpuk, memakan sebagian dari keuntungan Anda.

Cara Mempersingkat Kripto

Sebelum Anda menggunakan metode apa pun untuk menjual crypto, Anda harus menemukan tren. Karena pasar sangat fluktuatif, banyak faktor yang dapat mengirimnya ke kedua arah. Misalnya, politik, budaya hype, dan pengaruh orang-orang terkenal dapat mengganggu pasar crypto.

Jika Anda ingin tahu cara short sell Bitcoin, pastikan Anda mempelajari trennya, seperti minat mendadak dari perusahaan kelas atas atau miliarder. Setelah itu, Anda harus membuka akun margin trading Anda. Sebagian besar broker crypto memiliki akomodasi untuk short selling. Namun, Anda juga harus memeriksa peraturan negara Anda untuk memastikan Anda tidak melanggar pedoman hukum apa pun.

Sekarang Anda tahu apa itu korslet dalam crypto. Mari kita bahas cara mempersingkat crypto pilihan Anda menggunakan metode yang berbeda.

Penjualan Singkat Langsung

Saat mempelajari cara mempersingkat Bitcoin atau cryptocurrency lainnya, ini adalah metode pertama yang ditemukan kebanyakan orang. Sederhananya, Anda meminjam crypto dari bursa dengan harga tertentu dan menjualnya.

Kemudian, Anda menunggu harga turun. Ketika itu terjadi, Anda membeli mata uang dan mengembalikan koin yang dipinjam ke bursa. Dengan cara ini, Anda mendapatkan selisih antara kedua harga tersebut.

Pasar Berjangka

Seperti semua aset lainnya, beberapa cryptocurrency juga memiliki pasar berjangka, di mana Anda setuju untuk membeli sekuritas dalam kontrak. Kontrak menentukan harga di mana keamanan akan dijual dan waktu kapan ini akan terjadi.

Dalam membeli kontrak berjangka, Anda bertaruh pada harga sekuritas yang akan naik. Melakukan hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan keuntungan dari keamanan itu di masa depan. Saat Anda menjual kontrak berjangka, ini menunjukkan bahwa Anda memperkirakan harga akan turun di pasar beruang yang akan datang.

Jika Anda ingin mempersingkat masa depan Bitcoin, Anda dapat melakukannya di Chicago Mercantile Exchange, platform perdagangan derivatif terbesar di dunia, atau dengan derivatif Bybit.

Kontrak untuk Perbedaan

Ini adalah salah satu cara paling populer untuk mempersingkat crypto. Dengan kontrak untuk perbedaan, broker memungkinkan Anda untuk bertaruh pada penurunan atau kenaikan harga aset tanpa harus benar-benar memiliki aset tersebut.

Anda hanya perlu menyetor sebagian dana akun margin untuk menjamin bahwa Anda akan dapat membeli kripto dengan harga tertentu yang Anda pertaruhkan. Deposit tetap menjadi milik Anda, dan bursa atau broker hanya menyimpannya sebagai jaminan.

Dengan demikian, Anda hanya perlu menyediakan sebagian kecil dari total jumlah perdagangan untuk membuka posisi Anda. Karena itu, Anda dapat meningkatkan laba atas investasi (ROI) Anda jika kripto bergerak ke arah yang Anda pertaruhkan. Namun, metode ini jelas membawa risiko yang sangat besar jika harga mata uang bergerak berlawanan arah dengan prediksi Anda.

Opsi Taruhan Kripto

Bisakah Anda mempersingkat crypto tanpa membahayakan investasi Anda? semacam. Jika Anda dapat menangani derivatif kompleks di pasar beruang, Anda dapat menambahkan opsi beli crypto ke daftar metode Anda tentang cara mempersingkat crypto.

Opsi ini memberi Anda hak untuk membeli koin dengan harga yang telah ditentukan pada tanggal yang telah ditentukan. Namun, itu bukan kewajiban. Sementara itu, opsi put memberi Anda hak untuk menjual cryptocurrency.

Misalnya, jika Anda berpikir bahwa harga Bitcoin akan turun di musim panas 2022, Anda dapat membeli Bitcoin put selama tiga bulan dengan harga $30.000. Jika harga Bitcoin turun di bawah harga kesepakatan ini pada tanggal yang telah ditentukan, put Anda akan memberi Anda keuntungan perdagangan.

Di sisi lain, jika harganya tetap tinggi, Anda tidak akan kehilangan apa pun kecuali premi opsi, yang merupakan biaya yang Anda bayarkan untuk memegang opsi.

Pasar Prediksi

Jika Anda ingin mempelajari cara mempersingkat crypto saat berinteraksi dengan investor lain, maka pertimbangkan pasar prediksi. Ini mirip dengan pasar konvensional arus utama.

Sebagai investor, Anda dapat memprediksi bahwa mata uang kripto tertentu akan turun dengan persentase atau margin tertentu. Kemudian, orang lain harus membawa Anda pada taruhan itu. Jika harga benar-benar berjalan seperti itu, Anda mendapat untung. Beberapa pasar prediksi populer termasuk Polymarket dan Augur.

Tips Cara Mempersingkat Crypto

Karena korslet crypto didasarkan pada beberapa faktor, Anda harus memastikan bahwa Anda mengambil pendekatan yang tepat. Lagi pula, hal terakhir yang Anda inginkan adalah melakukan short sell crypto selama retracement palsu. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda.

Gunakan Analisis Teknis

Analisis teknis mengacu pada penggunaan data dunia nyata untuk memprediksi bagaimana pasar kripto akan berperilaku di masa depan, yang memerlukan melihat kinerja masa lalu dari mata uang yang Anda minati, seperti pergerakan dan volumenya.

Misalnya, jika Anda ingin tahu cara mempersingkat Bitcoin, Anda akan melihat volume perdagangan Bitcoin hari ini dibandingkan dengan beberapa bulan terakhir.

Analisis teknis sebagian didasarkan pada Teori Dow, yang menegaskan bahwa penetapan harga di pasar bergantung pada segala hal mulai dari peraturan, permintaan saat ini, dan permintaan di masa lalu hingga pengetahuan pedagang tentang koin, ekspektasi mereka, dan permintaan mata uang kripto di masa depan.

Inti dari analisis teknis adalah bahwa sejarah akan berulang dalam hal tren dan harga. Informasi ini kemudian digunakan untuk membuat prediksi tentang sentimen pasar di masa depan.

Selain itu, analisis teknis didasarkan pada gagasan bahwa setiap pergerakan di pasar crypto tidak hanya acak, dan didasarkan pada tren, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Dalam kebanyakan kasus, jika mata uang mengikuti tren, pada akhirnya akan mengikuti tren yang berlawanan.

Berikut adalah beberapa indikator yang digunakan dalam analisis teknis untuk membantu memprediksi harga jatuh dan retracement:

  • Average directional index (ADX) membantu Anda menentukan seberapa kuat tren.
  • Bollinger Bands menunjukkan apakah harga suatu aset rendah atau tinggi secara relatif.
  • Standar deviasi diterapkan pada tingkat pengembalian investasi tahunan. Ini menunjukkan validitas historis investasi dalam cryptocurrency.
  • relative strength index (RSI) menunjukkan momentum dalam analisis teknis. Untuk setiap perubahan harga baru-baru ini, indikator ini menentukan besarnya.

Dengan indikator ini, Anda dapat menggunakan tren untuk menentukan peluang keuntungan dengan investasi. Anda juga dapat menggunakan beberapa alat statistik, seperti rasio dan ekstensi Fibonacci, time-weighted average price (TWAP), volume-weighted average price (VWAP), dan moving average (MA).

Saat Anda mempelajari cara mempersingkat Bitcoin atau altcoin lainnya, Anda perlu memahami rata-rata pergerakan. Secara sederhana, rata-rata bergerak mengacu pada harga mata uang kripto selama periode tertentu. Biasanya, rata-rata pergerakan tergantung pada harga perdagangan koin dalam 20 hari terakhir. Untuk membuat prediksi Anda lebih akurat, Anda dapat menghubungkan semua rata-rata bergerak Anda.

Namun, semua ini adalah konsep statistik kompleks yang membutuhkan pembelajaran. Jika Anda seorang pemula yang masih belajar cara mempersingkat Bitcoin dan mata uang lainnya, Anda mungkin ragu untuk masuk ke ekonomi yang kompleks. Ingatlah bahwa memperhitungkan indikator-indikator ini akan memungkinkan Anda melakukan investasi yang lebih cerdas.

Short Crypto
Tetap Up to Date dengan Berita

Ya, kami mengatakan “berita” — dan bukan hanya berita kripto, karena peristiwa politik-ekonomi dapat mengirim pasar ke segala arah. Tindakan keras dan peraturan pemerintah dapat menyebabkan flash crash di pasar crypto.

Jika Anda menduga hal seperti ini akan terjadi, Anda dapat memanfaatkan situasi dengan menyingkat crypto di pasar beruang. Namun, pastikan Anda tidak melanggar pedoman pemerintah apa pun dalam prosesnya karena itu dapat membuat Anda dalam masalah yang signifikan.

Crypto Pendek Selama Reli

Bisakah Anda melakukan short crypto selama reli mendadak? Ya. Ini adalah salah satu waktu terbaik untuk mempersingkat koin apa pun. Selama reli ini, aset overbought karena takut ketinggalan (FOMO). Setelah hype mereda, koin kembali ke nilai aslinya atau menurun, memberi Anda kesempatan untuk menghasilkan keuntungan.

Gunakan Analisis Fundamental

Beberapa ahli mungkin tidak percaya bahwa cryptocurrency memiliki “dasar” sama sekali, karena pasarnya memiliki sejarah yang begitu singkat. Namun, Anda tetap dapat menggunakan analisis fundamental (FA) untuk meningkatkan peluang Anda dalam mengambil keputusan investasi yang tepat.

Saat melakukannya, temukan kekuatan yang mendorong penawaran dan permintaan cryptocurrency yang Anda minati. Beberapa contoh variabel yang relevan termasuk sentimen pasar, berita, perdagangan, adopsi, dan aktivitas transaksi.

Dengan analisis fundamental, Anda mempelajari nilai intrinsik suatu mata uang. Anda melihat faktor eksternal dan internal untuk menentukan apakah suatu aset dinilai terlalu rendah atau terlalu tinggi. Karena analisis fundamental cryptocurrency tidak sama dengan pasar tradisional, tiga metrik berbeda biasanya digunakan.

Metrik Dalam Chain

Anda dapat mengamati metrik ini dengan melihat data di blockchain. Sebenarnya, Anda tidak perlu melakukan banyak hal, karena berbagai situs web telah menghasilkan data ini. Misalnya, Anda dapat melihat grafik data untuk berbagai cryptocurrency saat melakukan perdagangan spot di Bybit.

Jumlah Transaksi

Jumlah transaksi juga memberi Anda gambaran yang adil tentang aktivitas yang terjadi di jaringan. Anda dapat menggunakan rata-rata bergerak dan bahkan merencanakan periode waktu tertentu untuk menentukan bagaimana aktivitas di sekitar aset berubah seiring waktu.

Namun, gunakan metrik ini dengan hati-hati. Tidak ada jaminan, misalnya, apakah jumlah transaksi yang tinggi disebabkan oleh alamat aktif yang unik atau orang yang sama mentransfer dana antar dompet mereka yang berbeda.

Nilai Transaksi

Nilai transaksi memberi tahu Anda jumlah transaksi yang diselesaikan dalam periode tertentu. Misalnya, jika sepuluh orang mentransfer Bitcoin dalam satu hari, jumlah transaksinya adalah sepuluh. Jika setiap Bitcoin bernilai $40.000, total nilai transaksi hari itu adalah $400.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.