Identical Three Crows

Identical Three Crows adalah pola pembalikan bearish yang terjadi selama tren naik. Ini terbentuk hanya ketika harga pembukaan satu hari dan harga penutupan hari sebelumnya kira-kira sama. Keberhasilan perdagangan berdasarkan pola tiga burung gagak yang identik tergantung pada pembersihan pembentukan pola ini.

Ini adalah salah satu pola pembalikan yang paling dapat diandalkan terutama ketika indikator teknis lainnya juga memberikan konfirmasi. Polanya menarik karena ukuran tiga lilin dan bayangannya sangat membantu untuk menilai risiko retracement dari pembalikan.

Bagaimana cara mengidentifikasi pola Identical Three Crows?

Identifikasi pola identical three crows agak rumit karena memiliki tiga kandil. Seperti pola candlestick lainnya, pola ini merupakan pola visual. Oleh karena itu, pedagang tidak perlu khawatir tentang perhitungan tertentu untuk mengidentifikasi pola identical three crows. Itu hanya harus mengikuti beberapa syarat.

Ketiga gagak yang identik memiliki ciri-ciri sebagai berikut.

  • Itu harus terdiri dari tiga candlestick bearish berturut-turut. Mereka menggambarkan bahwa beruang telah mengalahkan sapi jantan selama tiga sesi perdagangan berturut-turut.
  • Lilin pertama dari pola tiga burung gagak yang identik panjang dan hitam.
  • Lilin kedua juga panjang dan hitam. Ini dibuka di dekat atau pada level penutupan yang sama dengan candle pertama.
  • Yang ketiga lagi panjang dan pembukaan hitam dekat atau pada tingkat penutupan yang sama dari lilin kedua.
  • Semua benda harus memiliki benda nyata dan identik dengan ukuran yang persis sama.
  • Semua lilin memiliki bayangan yang sangat kecil atau tanpa bayangan sama sekali.
Identical Three Crows

Apa yang dikatakan pola tersebut kepada para Trader?

Pola candlestick identical three crows adalah pola pembalikan bearish. Ini menunjukkan pembalikan tren yang akan datang dari bullish ke bearish. Pola tersebut juga mengungkapkan psikologi yang mengarah pada pembentukan tiga gagak yang identik. Ini menggambarkan bahwa bulls memiliki kendali penuh atas pasar dan terus berusaha untuk mendorong harga tinggi. Tapi, begitu polanya berakhir, segalanya mungkin terjadi. Umumnya, harga membuat posisi terendah lebih rendah untuk waktu yang singkat, kemudian melambung ke atas, membulat, dan akhirnya turun lagi.

Apa yang sebenarnya terjadi? Kebetulan bulls memulai sesi perdagangan dengan harga sedikit lebih tinggi dari penutupan sesi sebelumnya. Tapi masuknya beruang memberi tekanan dan harga mulai turun. Akhirnya level penutupan menjadi rendah sebagai akibat dari tekanan bear. Volume juga merupakan faktor lain yang membantu untuk mendapatkan wawasan tentang pasar. Misalnya, volume yang relatif rendah selama tren naik dan volume tinggi dari tiga gagak yang identik selama sesi menunjukkan bahwa sekelompok kecil bull membentuk tren naik tetapi sekelompok besar bear membalikkan tren.

Begitulah cara pola grafik membantu mengidentifikasi hal-hal yang berbeda dan juga untuk mendapatkan wawasan tentang sentimen pasar. Namun, analis teknis dan pedagang ahli menyarankan untuk menggunakan pola kandil tiga gagak yang identik bersama dengan alat analisis teknis lainnya untuk konfirmasi pembalikan tren di pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.