Growth Stock, Saham yang Menaikkan Nilai Perusahaan

Growth stock adalah saham yang dapat menaikkan nilai perusahaan dengan cepat dan tepat yang dapat dilihat dari pesatnya peningkatan laba dan nilai ekuitas perusahaan. Investor yang memiliki modal di dalam growth stock adalah investor yang cukup berani karena harga saham growth terbilang mahal. Perusahaan-perusahaan yang termasuk growth stock adalah perusahaan yang masih kecil tetapi dapat dipercaya kualitas manajemennya, sehingga akan menjadi perusahaan dengan perkembangan yang cepat. Saham yang sedang berkembang inilah yang disebut dengan growth stock. Teknik membeli saham seperti ini disebut dengan growth investing. Dan orang yang melakukan teknik growth investing disebut dengan growth investor.

Perusahaan di dalam growth stock terbagi menjadi dua. Yang pertama ada well-known yaitu saham dari perusahaan yang memiliki pertumbuhan pendapatan yang tinggi dan reputasi yang baik sebagai kepala industri yang sejenis. Yang kedua ada lesser-known yaitu saham dari perusahaan yang umumnya berasal dari daerah yang kurang terkenal. Perusahaan ini tidak berperan sebagai kepala di industri yang sejenis, namun memiliki ciri dari growth stock.

Ciri-Ciri Growth Stock

Sektornya sedang Trend

Growth stock adalah perusahaan yang sektornya menjadi pembicaraan banyak orang karena memiliki dampak baik yaitu harga saham yang terus bergerak naik.

Sahamnya Uptrend

Uptrend adalah sinonim dari Bullish yang maknanya kurang lebih sama. Yaitu keadaan di mana harga saham cenderung naik dari waktu ke waktu. Jika saham sudah tergolong uptrend maka saham tersebut sudah layak untuk diinvestasikan.

Mahalnya Harga Saham

Di dalam growth investing, saham yang dipilih adalah saham yang cenderung berharga mahal karena pada saat membeli dengan harga mahal, maka akan dijual dengan harga yang lebih mahal lagi.

Tumbuhnya Laba

Menghitung presentase kenaikan laba periode saat ini dan membandingkan dengan periode sebelumnya adalah cara untuk mengetahui apakah laba perusahaan bertumbuh atau tidak.

Laba yang bertumbuh adalah ciri dari growth stock

Perusahaan Tidak Membagikan Dividen

Perusahaan tidak membagikan dividen karena pembagian dividen hanya akan membuat laba menjadi berkurang dan akan berdampak pada perolehan laba di periode berikutnya. Jika labanya kurang, maka harga saham akan sulit naik.

Perusahaan Kecil yang Sedang Berkembang

Saham dari perusahaan yang sedang berkembang akan menjadi incaran para investor karena proses perkembangan ini akan menjamin keuntungan yang lebih besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *