Kaufman Adaptive Moving Average (KAMA)

Kaufman Adaptive Moving Average (KAMA)n dikembangkan oleh ahli teori keuangan kuantitatif Amerika Perry J. Kaufman pada tahun 1998. Teknik ini dimulai pada tahun 1972 tetapi Kaufman secara resmi memperkenalkannya kepada publik jauh kemudian melalui bukunya, “Sistem dan Metode Perdagangan.” Tidak seperti rata-rata pergerakan lainnya, Kaufman Adaptive Moving Average tidak hanya memperhitungkan aksi harga tetapi juga untuk volatilitas pasar.

Kaufman Adaptive Moving Average (KAMA)

Keunggulan Kaufman Adaptive Moving Average (KAMA)

Ketika volatilitas pasar rendah, Kaufman Adaptive Moving Average tetap berada di dekat harga pasar saat ini, tetapi ketika volatilitas meningkat, ia akan tertinggal. Apa yang ingin dilakukan indikator KAMA adalah menyaring “kebisingan pasar” – lonjakan sementara yang tidak signifikan dalam aksi harga. Salah satu kelemahan utama rata-rata bergerak tradisional adalah ketika digunakan untuk sinyal perdagangan, mereka cenderung menghasilkan banyak sinyal palsu. Indikator KAMA berusaha untuk mengurangi kecenderungan ini – menghasilkan lebih sedikit sinyal palsu – dengan tidak menanggapi pergerakan harga jangka pendek yang tidak signifikan.

Trader umumnya menggunakan indikator rata-rata bergerak untuk mengidentifikasi tren dan pembalikan pasar.

Cara Kerja Kaufman Adaptive Moving Average (KAMA)

Ketika pedagang menggunakan indikator Kaufman Adaptive Moving Average, mereka mendapatkan gambaran yang jelas tentang perilaku pasar, yang dapat mereka gunakan untuk membuat keputusan perdagangan. Indikator menggunakan data historis untuk mendapatkan nilai akhir. Trader membuat keputusan berdasarkan teori bahwa tren masa depan akan terus berkembang ke arah yang sama dengan tren masa lalu.

Indikator KAMA dapat dengan mudah diterapkan ke grafik. Trader menikmati opsi untuk menyesuaikan indikator dengan menentukan parameternya di kotak dialog properti. Parameter utama yang akan disesuaikan termasuk periode perhitungan dan tampilan indikator. Pedagang dapat menentukan jumlah periode untuk menerapkan Kaufman Adaptive Moving Average dalam parameter perhitungan. Jumlah default periode adalah 14, tetapi pedagang dapat memilih nilai apa pun antara 2 dan 1000.

Ketika indikator Kaufman Adaptive Moving Average direpresentasikan pada grafik, pedagang dapat menggunakannya untuk menganalisis perilaku pasar dan memprediksi pergerakan harga di masa depan. Indikator KAMA dapat digunakan untuk mengidentifikasi tren yang ada, indikasi kemungkinan perubahan tren yang akan datang, dan titik pembalikan pasar yang dapat digunakan untuk entri atau keluar perdagangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.