Bagaimana Membuat Level Fibonacci Retracement?

Fibonacci retracement dan analisis ekstensi mengungkap support dan resistance tersembunyi yang diciptakan oleh rasio emas. Kisi-kisi Fibonacci yang telah dikemas dalam sebagian besar program grafik menggambarkan tingkat harga ini, yang bertindak seperti support dan resistance tradisional tetapi berasal dari proporsi matematis, bukan tertinggi atau terendah pada grafik harga. Banyak pedagang dan investor mengabaikan Fibonacci sebagai ilmu voodoo, tetapi asal-usul alaminya mengungkapkan aspek perilaku manusia yang kurang dipahami.

Matematika fib menyoroti proporsionalitas, menangkap esensi kecantikan dan mengemasnya ke dalam serangkaian rasio yang dapat menentukan kulit kerang, bunga, dan bahkan struktur wajah aktris Hollywood. Analisis ini meluas ke pengukuran ayunan tren dan kontra tren yang mengukir rentang proporsional, mundurnya, dan pembalikan. Dalam aplikasi pasarnya, Fibonacci retracement mengukur perilaku kerumunan dan kemauan untuk membeli atau menjual sekuritas pada level retracement utama. Ini juga mengidentifikasi zona pembalikan utama dan pita harga sempit di mana pasar yang sedang tren akan kehilangan momentum dan beralih ke rentang perdagangan, pola topping, atau bottoming.

Fibonacci retracement mendukung berbagai strategi yang menguntungkan, tetapi penempatan grid yang salah merusak prediksi dan kepercayaan. Pedagang menjadi frustrasi ketika mereka mencoba alat untuk pertama kalinya dan itu tidak bekerja dengan sempurna, sering kali mengabaikannya demi analisis yang lebih familiar. Namun, ketekunan, presisi, dan sedikit penyesuaian bentuk dapat menghasilkan keunggulan perdagangan yang bertahan seumur hidup.

Gunakan retracement grid untuk menganalisis pullback, pembalikan, koreksi, dan tindakan harga lainnya dalam kisaran tren naik dan turun utama. Gunakan grid ekstensi untuk mengukur seberapa jauh tren naik atau tren turun cenderung melampaui level breakout atau breakdown. Analisis ini membentuk dasar untuk menetapkan target harga teknis dan zona keluar yang menguntungkan.

Fibonacci retracement

Mengatur Grid Retracement

Dibutuhkan keterampilan untuk mengatur grid Fibonacci dengan benar, dan memilih level yang salah karena titik awal dan akhir merusak profitabilitas dengan mendorong pembelian atau penjualan pada harga yang tidak masuk akal. Prosesnya juga membutuhkan penempatan grid multi-tren, dengan level yang berurutan ditempatkan pada kerangka waktu yang lebih lama dan lebih pendek sampai mereka menangkap kisaran harga yang mungkin ikut bermain selama masa posisi terbuka.

Mulai penempatan grid dengan memperkecil pola mingguan dan menemukan tren naik atau turun yang berkelanjutan. Tempatkan kisi Fibonacci dari rendah ke tinggi dalam tren naik dan tinggi ke rendah dalam tren turun. Atur grid untuk menampilkan level retracement .382, .50, .618, dan .786. Tiga rasio pertama bertindak sebagai zona kompresi, di mana harga bisa memantul seperti pinball, sedangkan 0,786 menandai garis di pasir, dengan pelanggaran menandakan perubahan tren.

Sekarang pindah ke tren jangka pendek, tambahkan kisi-kisi baru untuk kerangka waktu tersebut. Setelah selesai, bagan Anda akan menampilkan serangkaian kisi, dengan garis yang sejajar atau tidak sejajar sama sekali. Keselarasan ketat mengidentifikasi level support dan resistance harmonik yang dapat mengakhiri koreksi dan memberi sinyal kenaikan tren, lebih tinggi atau lebih rendah, terutama bila didukung oleh rata-rata pergerakan, garis tren, dan celah. Keselarasan yang longgar menunjukkan disorganisasi, dengan kekuatan yang saling bertentangan menghasilkan tipuan yang menurunkan daya prediksi dan potensi keuntungan.

Kisi-kisi Fibonacci bekerja sama baiknya dalam tren naik dan turun dan di semua kerangka waktu. Pada grafik di atas, Delta Air Lines, Inc. (DAL) menjual antara $48 dan $39 dalam dua gelombang berbeda. Menempatkan kisi di atas penurunan jangka panjang menyoroti level resistensi harmonik utama, sementara merentangkan kisi kedua di atas gelombang penjualan terakhir mengungkap keberpihakan tersembunyi di antara kerangka waktu.

Retracement .382 dari wave yang lebih panjang (1) sejajar dengan .618 retracement dari wave yang lebih pendek (2) di (A), sedangkan retracement .500 yang lebih panjang sejajar sempurna dengan retracement .786 yang lebih pendek di (B). Pantulan dari rendah bulan Juni rally ke garis bawah (A) dan terhenti selama tujuh jam, menghasilkan ledakan terakhir ke garis atas (B), di mana pemantulan berakhir.

Mengatur Grid Ekstensi

Kisi ekstensi bekerja paling baik ketika rasio dibangun dari rentang perdagangan yang menunjukkan tingkat mundur dan breakout yang jelas. Untuk tren naik, mulai kisi ekstensi dari ayunan rendah dalam kisaran dan perpanjang ke level penembusan, yang juga menandai tinggi kisaran. Klik sekali untuk membuat kisi ini dan kisi kedua akan muncul. Mulai kisi ini pada harga breakout, rentangkan lebih tinggi hingga mencakup rasio Fib yang kemungkinan akan ikut bermain selama masa perdagangan.

Balikkan proses ini untuk tren turun, mulai dari swing high dan lanjutkan ke level breakdown, yang juga menandai rendahnya kisaran. Klik sekali untuk membuat kisi ini dan kisi kedua akan muncul. Mulai kisi ini pada harga perincian, rentangkan lebih rendah hingga mencakup rasio Fib yang kemungkinan akan ikut bermain selama masa perdagangan. Kisi-kisi sisi bawah cenderung menggunakan rasio yang lebih sedikit daripada kisi-kisi sisi atas karena ekstensi dapat membawa hingga tak terhingga tetapi tidak di bawah nol.

Nilai Formfitting

Kurangi beban kerja Anda dengan berfokus pada harmonik yang akan ikut bermain selama masa pakai posisi tersebut, dengan mengabaikan level lainnya. Misalnya, tidak masuk akal bagi seorang pedagang harian untuk mengkhawatirkan tingkat Fib bulanan dan tahunan. Namun, jangan berasumsi bahwa kerangka waktu yang lebih lama tidak masalah, karena perdagangan yang berlangsung beberapa minggu dapat mencapai tingkat harmonik kembali lima, enam, atau 10 tahun ketika sudah diposisikan dekat dengan tingkat jangka panjang. Pencilan ini sering kali dapat dikelola dengan melihat sekilas grafik mingguan atau bulanan sebelum memutuskan kisi mana yang diperlukan.

Terakhir, lanjutkan dan lakukan sedikit penyesuaian bentuk jika diperlukan untuk menyelaraskan kisi lebih dekat dengan fitur lanskap grafik, seperti celah, tertinggi/terendah, dan rata-rata bergerak. Pindahkan titik awal ke tertinggi atau terendah berikutnya yang paling jelas untuk melihat apakah itu lebih cocok dengan tindakan harga historis. Dalam praktiknya, ini sering berarti memilih bagian bawah yang lebih tinggi dari dasar ganda atau bagian atas yang lebih rendah dari bagian atas ganda.

Garis bawah

Buat Fibonacci retracement dan grid ekstensi untuk mengidentifikasi level support dan resistance tersembunyi yang mungkin ikut bermain selama umur suatu posisi. Sinyal pembalikan Fib yang paling dapat diandalkan datang ketika rasio kisi sejajar erat dengan elemen teknis lainnya, termasuk rata-rata bergerak, celah, dan tertinggi/terendah sebelumnya. Bangun strategi masuk dan keluar yang terperinci dengan kisi-kisi retracement, sambil menggunakan kisi-kisi ekstensi untuk menemukan target harga dan menyelaraskan kembali parameter manajemen risiko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.