Changpeng Zhao (CZ),Ceo Binance

Changpeng Zhao (CZ) adalah seorang eksekutif bisnis Tionghoa-Kanada, yang merupakan pendiri dan CEO Binance, bursa mata uang kripto terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan, per April 2018. Zhao sebelumnya adalah anggota tim yang mengembangkan Blockchain.info dan juga sebagai kepala petugas teknologi OKCoin.

Changpeng Zhao lahir di Provinsi Jiangsu, China. Pada akhir 1980-an, ia pindah bersama keluarganya ke Vancouver, British Columbia, Kanada. Ayahnya adalah seorang profesor di China sebelum dia dicap sebagai “intelek pro-borjuis” dan diasingkan dari negaranya. Di masa remajanya, Zhao membantu menghidupi keluarganya dengan bekerja di sejumlah pekerjaan industri jasa termasuk menjadi karyawan McDonald. Zhao kuliah di McGill University di Montreal, Kanada, di mana dia mengambil jurusan ilmu komputer.

Setelah kuliah, Zhao mulai bekerja di Bursa Efek Tokyo, mengembangkan perangkat lunak untuk pesanan perdagangan perdagangan. Dia juga bekerja di Bloomberg Tradebook di mana dia adalah pengembang perangkat lunak perdagangan berjangka. Pada tahun 2005, dia pindah ke Shanghai di mana dia mendirikan Fusion Systems, yang dikenal dengan “beberapa sistem perdagangan frekuensi tinggi untuk pialang. Mulai tahun 2013, ia bekerja untuk berbagai proyek cryptocurrency Blockchain.info dan juga sebagai kepala teknologi OKCoin. Pada tahun 2017, Zhao meninggalkan OKCoin untuk memulai pertukaran mata uang kripto yang disebut Binance. Dia perusahaan pada Juli 2017, berdasarkan pendapatan $15 juta yang dikumpulkan selama penawaran penawaran koin awal.

Kekayaan Dari Binance

Dengan waktu kurang dari delapan bulan, Zhao mengembangkan Binance menjadi pertukaran mata kripto terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan, per April 2018. Pada Februari 2018, Majalah Forbes menempatkannya di urutan ketiga dalam daftar “Orang Terkaya Dalam Cryptocurrency”. Ditahun 2021, kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $ 1,9 miliar. Tetapi pada September 2020, dia disebutkan dalam gugatan terhadap Binance yang menuduh bahwa Binance memfasilitasi peluncuran lebih dari $9 juta.

Changpeng Zhao (CZ)

Binance

Changpeng Zhao (CZ) Meluncurkan Binance pada Juli 2017. Dan sejak itu mengembangkannya menjadi pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia untuk investor ritel. Karena itu jauh dari ketika dia membalik burger saat belajar di McGill University di Montreal. Selain memimpin Binance, CZ juga telah menjadi kepribadian media sosial dalam dirinya sendiri, dengan merek dagangnya “funds are safu” telah diluncurkan ke hall of fame crypto-meme.

Binance mengakuisisi CoinMarketCap dalam kesepakatan April, menyebabkan banyak orang di ruang crypto mempertanyakan apakah situs web data dapat tetap tidak memihak. Pertukaran menanggapi kebangkitan keuangan terdesentralisasi dengan mengumumkan akan memungkinkan mengintai melalui Binance Coin-nya. Menyusul laporan Forbes yang dirilis pada bulan Oktober, CZ membantah tuduhan bahwa pertukaran crypto mengatur Binance.US untuk menghindari peraturan dan secara diam-diam mendapat untung dari investor.

Tahun lalu melihat peluncuran kartu debit cryptocurrency perusahaan sendiri yang disebut Binance Card, solusi infrastruktur bagi orang-orang untuk meluncurkan pertukaran aset digital mereka sendiri yang disebut Binance Cloud, dan blockchain yang diaktifkan dengan kontrak pintar yang berjalan secara paralel dengan blockchain Binance yang disebut Binance Smart Rantai.

Perusahaan Zhao menggugat dua jurnalis Forbes pada tahun 2020, mendorong surat dukungan untuk para terdakwa dari Asosiasi Jurnalis dan Peneliti Cryptocurrency.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.