Sam Bankman-Fried,Ceo FTX

Sam Bankman-Fried adalah investor cryptocurrency Amerika, trader, filantropis, dan pengusaha internet yang berbasis di Hong Kong. Dia paling dikenal sebagai salah satu pendiri pertukaran derivatif cryptocurrency FTX. Dia juga salah satu pendiri dan CEO perusahaan perdagangan crypto Alameda Research.

Sebagai seorang filantropis, Bankman-Fried adalah anggota dari Giving What We Can, sebuah organisasi yang anggotanya telah berjanji untuk menyumbangkan setidaknya 10% dari pendapatan mereka untuk amal yang efektif.

Sam Bankman-Fried menyumbangkan total $5,2 juta untuk kampanye kepresidenan Presiden AS Joe Biden pada 2020. Sumbangannya adalah yang terbesar kedua di belakang mantan Walikota New York Michael Bloomberg, yang memberikan total $56 juta.

FTX Foundation Bankman-Fried menyumbangkan 1% dari semua biaya bersih ke badan amal paling efektif di dunia.

Sam Bankman-Fried lahir pada tahun 1992 di Stanford, California, putra dari Barbara Fried dan Joseph Bankman, keduanya profesor hukum dari Stanford Law School. Ketika dia berusia sekitar 14 tahun, ibunya memperhatikan bahwa dia secara spontan mengembangkan minat pada utilitarianisme. Kemudian, dia menghadiri Canada/USA Mathcamp.

Sam Bankman-Fried

Latar Belakang Sam Bankman-Fried

Antara Juni 2014 dan September 2017, Bankman-Fried bekerja sebagai Trader di perusahaan penyedia likuiditas Jane Street.

Pada November 2017, Bankman-Fried ikut mendirikan penyedia likuiditas dan trading firm Alameda Research.

Pada April 2019, Bankman-Fried ikut mendirikan pertukaran derivatif cryptocurrency FTX.

Exchange FTX Sam Bankman-Fried

FTX adalah pertukaran derivatif cryptocurrency yang memungkinkan pengguna untuk trading spot, futures, saham, token leverage, dan NFT (Non-Fungible Tokens).

Token asli pertukaran derivatif FTX adalah FTT. FTT memiliki sejumlah skema insentif. Antara lain, pemegang token FTT mendapatkan potongan biaya.

Pemegang FTT juga menerima airdrop mingguan SRM, yang merupakan token ekosistem Serum (juga didirikan oleh Bankman-Fried). SRM didasarkan pada blockchain Solana.

Kekayaan Sam Bankman-Fried

Menurut Forbes, kekayaan bersih Sam Bankman-Fried adalah $8,7 miliar pada Mei 2021. Ini menjadikannya orang terkaya ke-274 di dunia. Forbes menetapkan bahwa sebagian besar kekayaan Bankman-Fried ada dalam ekuitas FTX dan token FTT.

Pada Februari 2021, Bankman-Fried adalah pengusaha terkaya kedua yang dikenal di ruang cryptocurrency setelah Brian Armstrong, menurut Forbes. Pada saat itu, kekayaan bersih Bankman-Fried adalah $4,5 miliar, sedangkan kekayaan Armstrong adalah $6,5 miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.