Mengenal Celer Network (CELR)

Celer Network (CELR) adalah solusi penskalaan layer-2 yang cerdas dengan menyediakan penanganan transaksi off-chain. Platform Celer menawarkan transaksi off-chain yang cepat, sederhana, dan aman untuk pembayaran dan kontrak pintar. Proyek ini termasuk yang pertama dengan menggunakan kerangka Substrat dan merupakan bagian dari ekosistem Polkadot. Mengenai tujuan keseluruhan jaringan, para pendirinya membayangkan melepaskan potensi penuh dari blockchain dan merevolusi Dapps dengan output yang lebih efisien dan produktif.

Celer Network (CELR) Architecture

Celer Network architecture (cStack) terdiri dari 4 elemen:

  1. cOS: Inti dari jaringan yang menyediakan alur kerja.
  2. cRoute: Mekanisme yang memungkinkan peningkatan kapasitas operasi dengan merampingkan rute dalam jaringan.
  3. cChannel: Saluran untuk mentransmisikan transaksi dalam jaringan.
  4. cApps: Lapisan aplikasi ekosistem untuk penskalaan dan privasi pengguna.

Sebagaimana Polkadot, platform ini menggunakan variasi konsensus Proof-of-Stake (PoS), yakni Delegated Proof of Stake (DPoS). Dengan algoritma ini, peserta dapat mempertaruhkan koin mereka untuk mendapatkan hadiah sambil mengalihkan tanggung jawab untuk memvalidasi transaksi kepada “delegasi”.

Celer Network (CELR)

Pemegang CELR akan menyediakan token untuk likuiditas dan akan menerima hadiah untuk melakukannya. Poin kunci Celer adalah bahwa platform memungkinkan penskalaan layer-2 untuk blockchain apa pun. Dengan demikian, proyek mencakup spektrum pasar yang luas, melipatgandakan potensi likuiditas, dan meningkatkan keandalan, cakupan, dan adaptasi produk.

Pembuat Celer Network (CELR)

Celer Network (CELR) berdiri pada tahun 2018 oleh tim insinyur yang kuat dengan pengalaman teknis dan khusus yang luar biasa. Keempat pendiri Celer memegang gelar PhD di bidang Ilmu Komputer dari universitas seperti MIT dan UC Berkely, dan semuanya memiliki riwayat kerja dengan perusahaan teknologi terkenal.

  • Dr. Mo Dong adalah seorang ahli dalam penerapan teori permainan algoritmik dan pengembangan protokol. Selain itu, Dia juga mengajarkan kursus komprehensif tentang kontrak pintar. Dan, Dr Mo Dong sebelumnya bekerja sebagai insinyur pengembangan dan manajer produk di Veriflow.
  • Dr. Junda Liu lulus dari UC Berkeley dan bekerja dengan Google pada tahun 2011 untuk membuat infrastruktur untuk pusat data mereka. Pada tahun 2014, ia menjadi salah satu pendiri layanan seluler Project Fi. Setelah itu, ia mengambil posisi manajer teknis di Android Tech.
  • Dr. Xiaozhou Li menerima pendidikannya di Princeton. Li magang di Microsoft sebelum bekerja di Barefoot Networks sebagai insinyur perangkat lunak. Hari ini, karya akademisnya yang diterbitkan dan dibaca secara luas mencakup sistem terdistribusi, jaringan, penyimpanan, dan manajemen data.
  • Dr Qingkai Liang memegang gelar dari MIT. Dia pernah bekerja di MIT Laboratory for Information and Decision Systems (LIDS), Bell Labs, dan Google sebagai software engineering magang. Penelitiannya berfokus pada pembelajaran dan pengendalian masalah dalam sistem jaringan, yaitu algoritma pembelajaran online dalam jaringan permusuhan.

Keunikan Celer Network (CELR)

Celer adalah sistem jaringan dan bukan blockchain yang terpisah. Platform ini malah berjalan di atas blockchain yang ada dan yang akan datang. Para pengembang berfokus pada skalabilitas untuk meningkatkan throughput blockchain kripto. Para pendiri yakin bahwa solusi in-house tidak akan membawa hasil ke blockchain terdesentralisasi di masa depan (secara global). Sebaliknya, mereka mengusulkan untuk memecahkan masalah dengan platform off-chain mereka.

Empat tingkat arsitektur cStack dipartisi secara merata untuk memberikan beberapa manfaat unik. Keuntungannya antara lain: berkurangnya penundaan transaksi; penurunan komisi untuk pembayaran mikro; komisi nol dalam mengerjakan kontrak pintar di luar rantai; penskalaan horizontal dalam menggabungkan node baru; ketersediaan model ekonomi kripto di luar rantai; algoritma perutean yang optimal untuk transaksi; dan dukungan untuk berbagai blockchain.

cEconomy adalah model ekonomi kripto unik yang bertanggung jawab untuk menjaga likuiditas dan ketersediaan yang stabil untuk ekosistem sambil menciptakan efek jaringan. Algoritme penambangan tidak memerlukan penggunaan Proof-of-Work (PoW). Pengguna hanya perlu menginstal perangkat lunak dan menyimpan CELR di akun mereka untuk menerima pendapatan sebagai hadiah karena menyediakan likuiditas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.