Adam Back

Adam Back adalah kriptografer dan cypherpunk terkenal. Sebelum keterlibatannya di ruang Bitcoin, Back dikenal sebagai pelopor awal pergerakan mata uang digital. Dia mengembangkan Hashcash, sebuah metode untuk melawan serangan denial-of-service menggunakan algoritma proof-of-work, pada tahun 1997. Bertahun-tahun kemudian, kemajuan ini memberikan dasar bagi kemampuan penambangan Bitcoin. Pada tahun 2014, Back mendirikan perusahaan teknologi blockchain bernama Blockstream. Karyanya dirujuk dalam kertas putih Bitcoin asli Satoshi Nakamoto.

Adam Back 2020

Pekerjaan Adam Back dengan Blockstream terus mendorong ruang crypto ke depan pada tahun 2020. Perusahaannya melihat sejumlah keberhasilan, termasuk peningkatan besar pada jaringan satelitnya dan inisiatif untuk memperluas ekosistem sidechain Liquid-nya. Pada bulan Juli, Liquid Network mendapatkan perpustakaan Javascript tujuan umum pertamanya, yang memungkinkan pengembang eksternal untuk mulai membangun lingkungan yang lebih kuat di sekitar proyek. Pertukaran terdesentralisasi yang dibangun di Liquid Network dibuka untuk akses awal pada bulan September.

Adam Back

Adam Back 2021

Dengan panduan Back, Liquid Network Blockstream kemungkinan akan membuat langkah lebih lanjut di tahun mendatang. Ada pembicaraan tentang fitur seperti Ethereum di jalan untuk Bitcoin berkat kemampuan lintas rantai proyek. Dengan token nonfungible pertama yang sudah diluncurkan di Liquid, jaringan mungkin masih menantang dominasi Ethereum sebagai ekosistem masuk untuk penerbitan aset blockchain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.