Three White Soldier

Three white soldier adalah pola candlestick yang digunakan untuk memprediksi pembalikan tren turun saat ini dalam grafik harga. Polanya terdiri dari tiga candle bertubuh panjang berturut-turut yang dibuka di dalam tubuh riil candle sebelumnya dan penutupan yang melebihi tinggi candle sebelumnya. Candle ini tidak boleh memiliki bayangan yang sangat panjang dan idealnya terbuka dalam tubuh nyata dari pola candle sebelumnya.

Three white soldier

Candlestick three white soldier menunjukkan perubahan kuat dalam sentimen pasar dalam hal saham, komoditas, atau pasangan yang membentuk aksi harga pada grafik. Ketika candle ditutup dengan bayangan kecil atau tanpa bayangan, ini menunjukkan bahwa bulls telah berhasil menjaga harga di atas kisaran untuk sesi tersebut. Pada dasarnya, bulls mengambil alih reli di semua sesi dan menutup mendekati level tertinggi hari itu selama tiga sesi berturut-turut. Selain itu, pola tersebut mungkin didahului oleh pola candle lain yang menunjukkan pembalikan, seperti doji.

Karena three white soldier adalah pola visual bullish, ini digunakan sebagai titik masuk atau keluar. Trader yang kekurangan keamanan melihat untuk keluar dan trader yang menunggu untuk mengambil posisi naik melihat three white soldier sebagai peluang masuk.

Saat memperdagangkan three white soldier, penting untuk dicatat bahwa pergerakan kuat yang lebih tinggi dapat menciptakan kondisi overbought sementara. Indeks kekuatan relatif (RSI), misalnya, mungkin telah bergerak di atas level 70,0. Dalam beberapa kasus, ada periode konsolidasi singkat mengikuti pola three soldier, tetapi bias jangka pendek dan menengah masih bullish. Pergerakan signifikan yang lebih tinggi juga dapat mencapai level resistensi utama di mana saham dapat mengalami konsolidasi sebelum terus bergerak lebih tinggi.

Candle ini juga dapat muncul selama periode konsolidasi, yang merupakan cara mudah untuk terjebak dalam kelanjutan tren yang ada, bukan pembalikan. Salah satu hal utama yang harus diperhatikan adalah volume yang mendukung pembentukan pola. Setiap pola pada volume rendah dicurigai karena hal ini adalah aksi pasar dari sedikit orang daripada banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge