Tips Trading Bitcoin Agar Tidak Mengalami Kerugian

Trading bitcoin adalah kegiatan perdagangan cryptocurrency di pasar mata uang kripto. Para pedagang dan investor dalam perdagangan crypto bernama trader cryptocurrency. Untuk melaksanakan trading Bitcoin, berikut adalah tips-tips agar selalu memperoleh keuntungan.

Memiliki perencanaan yang matang

Agar tidak salah ambil langkah, sebelum melakukan trading sebaiknya Anda memiliki perencanaan yang matang, jangan hanya mengandalkan rencana nafsu dan tidak memperhatikan jangka panjangnya. Karena jika tidak teliti, Anda akan kesulitan dan mengalami kerugian. Selain perencanaan pertama, Anda juga harus memiliki rencana kedua, ketiga, dan keempat untuk antisipasi apabila rencana ternyata belum berhasil.

Target sesuai dengan kemampuan

Dalam trading bitcoin, Anda harus menentukan target sesuai dengan keinginan dan harus konsisten. Target tersebut berupa kapan harus membeli atau menjual bitcoin. Jangan membuat target jauh dari kemampuan dan pengetahuan sendiri karena hal itu akan menghambat keuntungan.

Platform trading sudah mendapat legalitas

Ketika melakukan trading Bitcoin, pastikan menggunakan platform perdagangan yang aman dan mendapatkan legalitas dari pemerintah setempat. Hal tersebut agar dapat menjamin bahwa uang Anda tidak akan lenyap. Karena tak jarang trader yang tergiur dengan performa sebuah platform padahal belum memiliki legalitas yang mengakibatkan uangnya hilang.

Mengendalikan emosi

hindari emosi dalam trading Bitcoin

Dalam memperjualbelikan Bitcoin pasti ada masa naik turunnya yang berarti perdagangan tidak selalu menghasilan keuntungan. Kendalikanlah emosi dengan baik agar pikiran jernih dan dapat mengambil langkah dengan baik. Jika mengambil langkah ketika sedang emosi, maka biasanya trader melakukan hal yang tidak baik karena termakan oleh emosi.

Menentukan tujuan

Melakukan trading bitcoin harus memiliki tujuan agar tahu kemana arah menuju. Biasanya pilihannya ada dua, hanya ingin mengumpulkan bitcoin dan ingin memperoleh keuntungan dengan jual beli bitcoin. Jika ingin mejadi trader bitcoin, maka fokuslah untuk mengumpulkan keuntungan.

Beli saat turun dan jual saat naik

Trader harus mengetahui kapan harus membeli dan kapan harus menjual bitcoin, untuk mengurangi risiko. Pembelian saat harga sedang murah sangat direkomendasikan. Kemudian trader dapat menjual dengan harga yang lebih tinggi ketika harga di pasaran sedang naik. Dengan begitu, Anda dapat memperoleh keuntungan.

Menganalisis kondisi pasar

Dalam trading bitcoin, terdapat beberapa kondisi pasar yang akan mempengaruhi teknik trading bitcoin , yaitu kondisi pasar positif, pasar negatif, dan pasar stagnan. Jika Anda bisa menganalisis kondisi pasar, maka hal itu akan mempermudah dalam menentukan tindakan untuk kemudian mendapatkan keuntungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.