belajar trading bitcoin

Belajar trading Bitcoin adalah belajar ilmu yang paling dinamis. Hal ini karena harga Bitcoin naik turun secara cepat dalam waktu singkat. Jika tidak memiliki disiplin yang ketat, maka kemungkinan besar uang Anda akan habis. Lalu apa saja yang perlu dipelajari?

Memahami Bitcoin

Bitcoin bukanlah mata uang kripto pertama kali. Sebelumnya sudah banyak rancangan yang muncul. Meskipun gagal, namun rancangan tersebut menjadi fundamental bagi bitcoin.

Bitcoin sebagai alat trading

Bitcoin dirancang sebagai bentuk perlawanan terhadap bank sentral. Para penggiatnya melihat bahwa mata uang tidak seharusnya ditentukan oleh lembaga tunggal. Mata uang ini nilainya harus berkembang ditentukan oleh publik itu sendiri. Sifatnya desentral.

Kerumitan Istilah

Mengingat Bitcoin lahir dari kriptografi, cabang dari matematika yang mempelajari pengacakan simbol, maka Bitcoin tidak lepas dari kerumitan istilah. Banyak istilah-istilah baru yang perlu dipahami.

Alt Coin

Selain Bitcoin ada banyak alternatif koin yang mengusung semangat sama, yakni desentralisasi mata uang. Sebagai alternatif untuk Bitcoin, Alt coin perlu dipertimbangkan karena kadang memberikan keuntungan yang sangat besar bagi trader.

Analisa Bitcoin

Meskipun tingkat volatilitas tinggi, namun untuk menganalisa pergerakan harga Bitcoin tetap menggunakan dua pisau analisa yang sama. Analisa Fundamental melihat hal-hal yang bersifat fundamental di seputar Bitcoin

Analisa Fundamental

Analisa Teknikal

belajar trading bitcoin untuk pemula
Chart trading Bitcoin multi time frame screen

Mulai Trading Bitcoin

Untuk memulai trading Bitcoin relatif mudah. Hanya membutuhkan koneksi Internet dan pemahaman yang memadai. Modalnyapun tidak besar-besar amat. Anda bisa mulai dari 100 ribu hingga 1 juta.

Memilih Broker

Membuka Akun

Hidup Sebagai Trader Bitcoin

Ada cukup banyak trader-tarder kripto yang menggantungkan hidupnya dengan berdagang Bitcoin dan mata uang kripto lainnya. Bisakah trader Bitcoin dipakai sebagai profesi? Bisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge