Pengertian Smart Contracts

Apa itu smart contracts?

Smart contracts adalah protokol khusus yang dimaksudkan untuk berkontribusi, memverifikasi atau mengimplementasikan negosiasi atau kinerja kontrak. Smart contracts memungkinkan untuk melakukan transaksi yang kredibel tanpa pihak ketiga. Transaksi ini dapat dilacak dan tidak dapat diubah. Smart contracts berisi semua informasi tentang ketentuan kontrak dan melaksanakan semua tindakan yang direncanakan secara otomatis.

Pengertian Smart Contracts

Bagaimana smart contracts muncul?

Dia mendefinisikan prinsip-prinsip utama pekerjaan, tetapi pada saat itu tidak ada lingkungan yang sesuai untuk mewujudkannya. Banyak yang telah berubah sejak teknologi Blockchain muncul. Bitcoin meletakkan dasar untuk kontrak di Blockchain. Namun, alatnya tidak dapat memenuhi semua kebutuhan. Munculnya Ethereum menjalankan kontrak pintar untuk semua orang, memberikan dorongan lebih lanjut untuk pembuatan kesepakatan.

Bagaimana cara kerja smart contracts?

Mereka hanya menjalankan instruksi yang diberikan kepada mereka secara otomatis.

Pada awalnya, aset dan ketentuan kontrak dikodekan dan dimasukkan ke dalam blok Blockchain. Kontrak ini didistribusikan dan disalin beberapa kali antara node platform. Setelah pemicu terjadi, kontrak dilakukan sesuai dengan ketentuan kontrak. Program ini memeriksa pelaksanaan komitmen secara otomatis.

Apa yang saya perlukan untuk membuat kontrak pintar?

Untuk membuat kontrak pintar, Anda membutuhkan:

  • Subjek kontrak– program harus memiliki akses ke barang atau layanan di bawah kontrak untuk mengunci dan membuka kuncinya secara otomatis.
  • Tanda tangan digital – Semua peserta memulai kesepakatan dengan menandatangani kontrak dengan kunci pribadi mereka.
  • Persyaratan kontrak – Persyaratan kontrak pintar mengambil bentuk urutan operasi yang tepat. Semua peserta harus menandatangani persyaratan ini.
  • Platform terdesentralisasi – Kontrak pintar diterapkan ke Blockchain platform ini dan didistribusikan di antara node platform.

Apa manfaat dari Smart contracts?

Smart contracts menggunakan semua manfaat teknologi Blockchain.

  • Keamanan – Kontrak pintar dienkripsi dan didistribusikan di antara node. Ini menjamin bahwa itu tidak akan hilang atau diubah tanpa izin Anda.
  • Ekonomi dan kecepatan – Sebagian besar proses otomatis, dan sebagian besar perantara dieliminasi.
  • Platform terdesentralisasi – Kontrak pintar diterapkan ke Blockchain platform ini dan didistribusikan di antara node platform.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge