Digitalcurrency vs. Cryptocurrency

Apa itu digital currency?

Mata uang digital adalah uang yang digunakan di Internet. Uang digital hanya ada dalam bentuk digital. Itu tidak memiliki bentuk fisik seperti di dunia nyata. Meskipun demikian, ia memiliki semua ciri uang tradisional. Sama seperti uang fiat klasik, Anda dapat memperoleh, mentransfer, atau menukarnya dengan mata uang lain. Anda dapat menggunakannya untuk membayar barang dan jasa, seperti komunikasi seluler dan internet, toko online, dan lainnya. Mata uang digital tidak memiliki batas geografis atau politik; transaksi dapat dikirim dari mana saja dan menerima titik mana pun di dunia. Sebenarnya, akun dan dompet digital dapat dianggap sebagai deposito bank.

Apa itu cryptocurrency?

Cryptocurrency adalah aset yang digunakan sebagai alat pertukaran. Ini dianggap dapat diandalkan karena didasarkan pada kriptografi. Salah satu tujuan utama kriptografi adalah komunikasi dan membuatnya aman. Membuat dan menganalisis algoritme dan protokol sehingga tidak ada informasi yang diubah atau terganggu selama percakapan,oleh pihak ketiga. Kriptografi adalah campuran dari sejumlah besar ilmu yang berbeda, dengan matematika sebagai dasarnya. Ini adalah matematika yang melampirkannya ke algoritme dan protokol. Cryptocurrency menggunakan Blockchain dan buku besar terdesentralisasi. Artinya tidak ada otoritas pengawas yang mengontrol semua tindakan di jaringan.

Digitalcurrency vs. Cryptocurrency


Apa perbedaan inti antara keduanya?

Meskipun cryptocurrency adalah jenis mata uang digital, ada beberapa perbedaan mendasar.

Struktur – Mata uang digital tersentralisasi; ada sekelompok orang dan komputer yang mengatur keadaan transaksi di jaringan. Cryptocurrency terdesentralisasi, dan regulasinya dibuat oleh mayoritas komunitas.

Anonimitas. Mata uang digital membutuhkan identifikasi pengguna. Anda perlu mengupload foto diri Anda dan beberapa dokumen yang dikeluarkan oleh otoritas publik. Pembelian, investasi, dan proses lainnya dengan cryptocurrency tidak membutuhkan semua itu. Namun demikian, cryptocurrency tidak sepenuhnya anonim.

Transparansi. Mata uang digital tidak transparan. Anda tidak dapat memilih alamat dompet dan melihat semua transfer uang. Informasi ini bersifat rahasia. Cryptocurrency transparan. Setiap orang dapat melihat transaksi apa pun dari pengguna mana pun, karena semua aliran pendapatan diketahui publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge