Apa itu Grid Trading?

Grid trading adalah strategi untuk menghasilkan keuntungan dengan menempatkan pesanan buy dan sell di bawah atau di atas harga dasar. Ini dilakukan pada jarak pasar yang telah ditentukan, dengan ukuran take-profit yang telah ditetapkan dan tanpa stop-loss. Jenis trading ini menghilangkan variabel untuk mengetahui arah pergerakan harga. Namun, ini juga berarti kondisi pengelolaan uang yang sangat rumit.

Grid trading paling sering dikaitkan dengan pasar valuta asing. Secara keseluruhan, teknik ini berusaha memanfaatkan volatilitas harga normal dalam suatu aset dengan menempatkan pesanan beli dan jual pada interval reguler tertentu di atas dan di bawah harga dasar yang telah ditentukan.

Grid trading

Sebenarnya, Grid ini dibentuk oleh stop stop dan sell stop order yang ditempatkan pada jarak yang ditentukan di atas dan di bawah titik masuk. 10-20 pips adalah ukuran interval umum dalam Grid. Jadi, jumlah pip dalam Grid, yang biasanya terdiri dari sekitar 5-15 order, adalah sekitar 50 hingga 300. Jumlah order untuk membeli atau menjual biasanya sama di kedua arah. Trader menggunakan perintah take profit untuk mengeksekusi trading secara otomatis, menutup trading dan memperbaiki keuntungan.

Keuntungan dari grid trading adalah membutuhkan sedikit perkiraan arah pasar dan dapat dengan mudah diotomatisasi. Kelemahan utamanya adalah kemungkinan menimbulkan kerugian besar jika batas stop-loss tidak ditaati dan kompleksitas yang terkait dengan menjalankan atau menutup beberapa posisi dalam grid besar.

Ada dua cara untuk menerapkanĀ metode grid trading:

  • Trading dengan trend digunakan saat harga diperkirakan akan bergerak ke arah tertentu. Dalam hal ini, pesanan buy ditempatkan di atas harga dasar, dan pesanan sell di bawahnya.
  • Trading melawan tren efektif saat diperkirakan pergerakan harga sideways. Pending order sell ditempatkan di atas harga dasar, dan pending order buy ditempatkan di bawahnya.

Formasi system grid ini adalah pembentukan retracement 100 % dimana harga naik ke tingkat grid dan kemudian kembali kembali ke tingkat grid awal dan menghasilkan keuntungan yang bagus untuk trader. Ada banyak pergerakan pasar lain yang mengubah aktifitas beli dan jual dan pada saat yang sama merubahnya menjadi keuntungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge