Bitcoin Futures

Apa itu futures?

Futures adalah perjanjian untuk membeli atau menjual aset pada tanggal tertentu di masa mendatang dengan harga tertentu. Setelah kontrak berjangka dimasukkan, kedua belah pihak harus membeli dan menjual dengan harga yang disepakati, terlepas dari harga pasar sebenarnya pada tanggal pelaksanaan kontrak.

Tujuannya belum tentu memaksimalkan keuntungan. Ini adalah alat manajemen risiko, sering digunakan di pasar keuangan untuk melindungi terhadap risiko perubahan harga aset yang dibeli dan dijual secara teratur. Futures juga digunakan dalam portofolio untuk menyeimbangkan fluktuasi harga pada investasi, di mana aset yang mendasarinya sangat fluktuatif.

Kontrak-kontrak ini dinegosiasikan dan diperdagangkan di bursa futures yang bertindak sebagai perantara.

Bagaimana cara kerja futures contracts?


Ada dua posisi yang dapat Anda ambil dalam futures contracts: long atau short.

Jika Anda mengambil posisi long, Anda setuju untuk membeli aset di masa depan dengan harga tertentu ketika kontrak berakhir. Ketika Anda mengambil posisi short, Anda setuju untuk menjual aset dengan harga yang ditetapkan ketika kontrak berakhir.

Ada juga investor yang berspekulasi dengan futures kontrak daripada menggunakannya sebagai mekanisme perlindungan.

Bitcoin Futures

Apa itu bitcoin futures?

Dengan bitcoin berjangka, kontrak akan didasarkan pada harga Bitcoin dan spekulan dapat menempatkan “taruhan” pada apa yang mereka yakini harga Bitcoin di masa depan. Selain itu, memungkinkan investor untuk berspekulasi tentang harga Bitcoin tanpa benar-benar harus memiliki Bitcoin.

Ini memiliki dua konsekuensi besar.

Pertama, sementara Bitcoin futures dapat diperdagangkan di bursa yang diatur. Ini adalah kabar baik bagi mereka yang khawatir tentang risiko yang terkait dengan kurangnya regulasi industri.

Kedua, di area di mana perdagangan Bitcoin dilarang, bitcoin futures memungkinkan investor untuk masih berspekulasi tentang harga Bitcoin.


Bagaimana mereka bekerja?

Bitcoin futures akan bekerja pada prinsip yang sama persis dengan futures pada aset keuangan tradisional.

Dengan mengantisipasi apakah harga Bitcoin akan naik atau turun, spekulan akan membeli atau menjual kontrak Bitcoin futures.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge