Posisi Long Dan Short Dalam Trading

Apa itu posisi long dan short?

Trader Cryptocurrency sering menggunakan jargon khusus industri yang tidak sepenuhnya dipahami oleh pendatang baru. Sementara “long” dan “short” bukanlah istilah yang paling teknis, pada kenyataannya keduanya adalah inti dari trading. kami akan menjelaskan dua konsep, terutama untuk pendatang baru, yang kemungkinan membanjiri pasar crypto di tengah devaluasi fiat mata uang karena stimulus agresif yang didukung oleh pemerintah dan bank sentral.

Singkatnya, posisi long dan short mencerminkan dua kemungkinan arah harga yang diperlukan untuk menghasilkan keuntungan.Dalam posisi long, pedagang kripto berharap harga akan naik dari titik tertentu. Dalam kasus ini, kami mengatakan bahwa trader “long”, atau membeli cryptocurrency. Akibatnya, dalam posisi short, trader kripto mengharapkan harga turun dari titik tertentu – yaitu, trader “short,” atau menjual cryptocurrency.

Meskipun membeli dan menjual adalah tipikal untuk spot exchanges, Anda dapat membeli(long) atau menjual(short) cryptocurrency tanpa benar-benar membeli atau menjualnya. Hal ini dimungkinkan pada bursa derivatif yang menawarkan futures, options, contract for difference, dan pilihan lainnya. Saat Anda memperdagangkan derivatif ini, Anda mendapatkan eksposur ke mata uang kripto melalui posisi long dan short tetapi tanpa memiliki atau berurusan dengan mereka secara “fisik”.

Meskipun demikian, Anda akan melihat lebih banyak posisi long versus short di pasar bullish, karena lebih banyak trader ingin mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga. Ketika pasar bearish, posisi short umumnya melebihi yang long. Namun, ini hanya pengamatan dan bukan aturan yang harus diikuti. Trader dan investor profesional biasanya membeli dip dan the rips – yaitu, mereka membuka posisi panjang ketika harga mundur dari puncak baru-baru ini dan menjual cryptocurrency ketika harga mencapai tingkat resistensi.

posisi long dan short

Kapan posisi long dan short dibuka?

Anda mungkin tertarik untuk long ketika Anda merasa harga cryptocurrency akan naik untuk sementara waktu, tergantung pada frame time yang anda operasikan. Misalnya, jika Anda trading di grafik harian dan percaya bahwa harga akan meningkat selama hari-hari berikutnya atau bahkan berminggu-minggu, Anda dapat memiling long . Anda dapat membeli aset di bursa spot atau membuka posisi long melalui kontrak berjangka, opsi, atau derivatif lainnya. Keputusan Anda harus didukung oleh beberapa jenis analisis fundamental atau teknis

Secara umum, Anda harus sangat aktif di media sosial dan membaca berita secara teratur untuk memahami sentimen pasar secara akurat. Anda dapat mencari pola pada grafik dan memeriksa, misalnya, apakah harga telah menembus di atas garis resistensi, yang mungkin menunjukkan perpanjangan tren naik.


Tidak seperti valuta asing, yang tidak memiliki target jangka panjang tertentu. Cryptocurrency bertindak seperti saham perusahaan,dalam arti bahwa mereka biasanya diperdagangkan melawan mata uang fiat, terutama dolar AS, dan mereka selalu berusaha untuk naik lebih tinggi. Inilah sebabnya mengapa Anda akan melihat banyak investor yang lebih memilih untuk tetap berpegang pada strategi “beli dan tahan”, terutama dalam hal Bitcoin.

Kapan trader harus memilih short?

Seperti yang dijelaskan di atas, Anda harus mendukung keputusan Anda dengan analisis pasar yang solid. Biasanya, penjual short membuka posisi mereka ketika pasar telah mencapai level overbought – yaitu, telah meningkat untuk periode yang lama dan tren naik mungkin telah jenuh dan mengambil posisi long,masuk akal ketika harga tidak dapat menembus level resistance dan mulai menyimpang.

Karena pasar cryptocurrency masih dalam tahap berkembang, Bitcoin (BTC) dan altcoin seringkali dapat menampilkan fluktuasi tajam tanpa fundamental yang mendukung pergerakan, yang membuat proses analisis menjadi sedikit rumit. Namun, Anda harus selalu menyadari semua faktor yang memengaruhi pasar sebelum membeli atau menjual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge