Jenis-Jenis Tipe Order

Mengapa membutuhkan tipe order yang berbeda?

Tipe order ada sehingga orang yang mengajukan pesanan untuk membeli atau menjual aset tetap memiliki kendali atas pesanan mereka, setelah pesanan tersebut memasuki pasar. Pada akhirnya, mereka yang membeli atau menjual saham, komoditas atau mata uang dapat memasukkan banyak instruksi sederhana lainnya dalam satu instruksi yang lebih kecil.

Jenis-Jenis Tipe Order

Saat trading mata uang kripto atau aset lain, semua order di bursa termasuk dalam salah satu dari berbagai tipe yang menentukan bagaimana order diproses dan kapan dijalankan. Selain itu, order dapat diberikan instruksi khusus yang menambah parameternya, sering kali ditujukan untuk mengontrol waktu eksekusi. Nasdaq pernah memiliki 136 order tipe yang dirancang oleh individu dengan gelar Ph.D. dalam ilmu komputer, fisika dan matematika yang mengkhususkan diri dalam perdagangan frekuensi tinggi dan menerapkan logika pembengkokan pikiran ke dalam mekanik mereka; namun, semua order ini hanyalah turunan dari order “limit” dan “market” dasar.

Market order

Market order pada dasarnya adalah bentuk paling dasar dari jenis order, dan hanyalah instruksi untuk membeli aset dengan harga terbaik yang tersedia saat ini. Jenis order ini sering dianggap paling sederhana, dan dapat berguna ketika Anda hanya ingin dengan cepat masuk atau keluar dari posisi dan likuiditas berlimpah.

Limit order

Limit order pada dasarnya menempatkan harga tertentu yang ingin dibeli atau dijual oleh trader dan akan dieksekusi jika market mencapai harga yang di tempatkan oleh trader. Perlu dicatat bahwa ada kemungkinan bahwa order limit tidak akan dieksekusi ketika harga market mencapai harga limit. Hal ini dapat terjadi jika ada banyak order limit yang ditetapkan pada harga tertentu,

Stop order


Stop order mirip dengan limit order, Di mana limit order sebenarnya ada di buku order, stop order hanya ditempatkan ketika harga yang telah ditentukan tercapai, dan mereka dapat digunakan bersama dengan market order atau limit.

Pada dasarnya, stop market order adalah, “Jika harga mencapai X, segera beli / jual.” Ini bukan berarti Anda akan mendapatkan harga X, tetapi ketika harga itu tercapai, pesanan market segera ditempatkan untuk membeli dengan harga terbaik saat ini.

Scaled order

Scaled order menggunakan beberapa limit order untuk membeli atau menjual secara bertahap. Ini dapat membantu rata-rata dampak fluktuasi pasar dari waktu ke waktu serta mengurangi efek yang disebabkan oleh pesanan besar. Ada beberapa alasan untuk melakukan ini, dan salah satunya adalah “rata-rata harga dolar”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge