Analysis Pasar crypto

Menganalisa pasar sangatlah membingungkan! Bagaimana trader tahu apa yang harus dilakukan?

Analisis sangat penting bagi trader. Ini membantu mereka membuat keputusan berdasarkan informasi tentang kapan yang terbaik adalah membeli, menjual, atau menahan kripto. Ada tiga jenis analisis utama dalam industri ini,dan meskipun teknologi telah membuat mereka lebih mudah diakses dan lebih mudah dilakukan, mereka telah menjadi bahan pokok dunia keuangan selama beberapa dekade. Memang, bentuk analisis paling awal muncul kembali pada abad ke-18 Asia, ketika digunakan untuk merencanakan perubahan harga beras.

Analysis

Technical analysis melibatkan pendeteksian tren statistik berdasarkan aktivitas historis, memeriksa pergerakan harga dan indikator penting lainnya, seperti volume perdagangan. Analis ini umumnya memiliki filosofi bahwa harga mengikuti tren dan sejarah berulang, dan mereka menggunakan data mereka untuk memprediksi apakah harga akan naik atau turun dalam waktu dekat. Meskipun demikian, ini seperti meramalkan cuaca, Anda mungkin tidak sepenuhnya benar.

Fundamental analysis mengambil pendekatan yang berbeda. Alih-alih melihat ke mana harga akan pergi, mereka melihat faktor-faktor yang mendorong angka, seperti ekonomi atau bagaimana perusahaan dikelola untuk menentukan nilai aset. Ini menghilangkan gerakan dari proses dan mengikuti filosofi bahwa pasar mungkin telah meremehkan atau menilai nilai cryptocurrency yang berlebihan, dan koreksi pada akhirnya akan terjadi.

Sentimental analysis melihat para trader secara efektif mengukur pemain kunci di pasar: jurnalis, influencer, dan konsumen sehari-hari di antara mereka. Di sini, filosofinya adalah bahwa data tidak selalu menceritakan kisah lengkapnya,dan tren seperti panic selling atau pembelian berlebihan dapat diketahui sebelumnya berdasarkan persepsi dan ekspektasi publik.

Selalu ingat bahwa Techical analysis tidak akan memberi tahu Anda faktor-faktor mendasar yang mempengaruhi pasar dan menyebabkan harga naik atau turun. Serangan peretasan, putusan peraturan, berita penting, perjanjian tengara, dan peluncuran produk baru semuanya dapat membantu Anda untuk tetap di depan – dan memberikan gambaran di mana candlestick akan jatuh sebelum itu terjadi. Hanya mengandalkan satu bentuk analisis seperti mencoba makan steak hanya dengan garpu. Kau butuh pisau juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge