Mengenal Theta Fuel(TFUEL)

Theta Fuel (TFUEL) adalah salah satu dari dua token asli di blockchain Theta. TFUEL tidak boleh disalahartikan sebagai Theta Token (THETA). Yang merupakan token tata kelola blockchain Theta yang didukung oleh ribuan node Guardian yang dikelola komunitas dan validator Perusahaannya termasuk Google, Binance, usaha Blockchain, Gumi dan Samsung.

TFUEL adalah token kedua di blockchain Theta yang berfungsi sebagai token utilitas dalam pengiriman video dan data terdesentralisasi, juga bertindak sebagai token gas. Ini berarti bahwa itu digunakan untuk memberi daya pada semua operasi di blockchain Theta. Karena pembayaran ke relai untuk berbagi aliran video, untuk menyebarkan dan berinteraksi dengan kontrak pintar. Dan sebagai biaya yang terkait dengan transaksi aplikasi NTF dan DeFi.

Selain itu, ini juga digunakan untuk memberi insentif kepada pengguna di ekosistem yang berbagi daya komputasi redundan mereka sebagai node Edge Compute serta sumber daya bandwidth sebagai node Edge Caching untuk streaming video dan data lainnya.

Penemu Theta Fuel(TFUEL)

Theta Fuel, dan selanjutnya, seluruh Ekosistem Theta, didirikan bersama oleh Mitch Liu dan Jieyi Long pada tahun 2017. Liu memiliki sejarah panjang dalam industri game, video, dan realitas virtual. Salah satu pendiri perusahaan periklanan video Tapjoy, sosial seluler game startup Gameview Studios, dan THETA.tv. Karena platform streaming langsung yang DApp-nya adalah yang pertama dibangun di atas protokol Theta.

Jieyi Long adalah co-founder dan CTO kedua Theta, mengikuti pengalaman bertahun-tahun yang serupa dalam otomatisasi desain, game, VR, dan sistem terdistribusi skala besar. Dia menulis beberapa makalah akademis yang ditinjau sejawat dan memegang berbagai paten dalam streaming video, blockchain, dan realitas virtual.

Theta Fuel (TFUEL)

Theta sekarang memiliki tim sederhana, dan situs web resminya mencantumkan investor korporat strategis sebagai Samsung NEXT, Sony Innovation Fund, investor media BDMI Bertelsmann Digital Media Investments, CAA Creative Artists Agency, dan VC Lembah Silikon tradisional termasuk DCM, Sierra Ventures, dan Dana VR .

Keunikan Theta Fuel(TFUEL)

Kasus penggunaan utama Theta adalah mendesentralisasikan streaming video, pengiriman data, dan komputasi edge. Menjadikannya lebih efisien, hemat biaya, dan adil bagi pelaku industri. Jaringan berjalan pada blockchain asli, dengan dua token asli. Yang dikenal sebagai Theta (THETA) dan Theta Fuel (TFUEL), yang menggerakkan ekonomi internal.

Daya tarik Theta ada tiga: pemirsa mendapatkan imbalan dengan layanan streaming berkualitas lebih baik. Pembuat konten meningkatkan pendapatan mereka dan perantara platform video menghemat uang untuk membangun infrastruktur dan meningkatkan iklan, pendapatan berlangganan. Pengguna memiliki insentif untuk menonton konten jaringan dan berbagi sumber daya jaringan, karena hadiah datang dalam bentuk token TFUEL.

Platform ini open source, dan pemegang token menerima kekuatan tata kelola seperti banyak ekosistem blockchain berbasis proof-of-stake (PoS). Selain video, data, dan komputasi, Theta melayani pengembang yang ingin meluncurkan aplikasi terdesentralisasi (DApps) seperti DeFi dan NFT pada platform kontrak pintar yang kompatibel dengan EVM berfitur lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.