Metode dan Tips Melakukan Future Trading

Future trading yang biasa dikenal sebagai perdagangan berjangka adalah transaksi perdagangan derivatif yang bekerja berdasarkan sistem margin. Contoh item yang diperdagangkan dalam future trading adalah saham, emas, reksa dana, dan berbagai sektor lainnya.

Macam-Macam Metode Future Trading

Moving Average Crossover

Pada metode ini, Anda memasang di dua tempat yang berbeda. Pilihlah warna yang berbeda agar mempermudah Anda untuk melihat yang mana yang lebih menjanjikan.

Heiken Ashi Subwindow

Pada metode ini, Anda akan dimudahkan untuk mengecek pembalikan harga dari menurun ke meningkat, atau sebaliknya. Menyajian yang sederhana akan memberikan kemudahakan untuk membacanya, sehingga Anda dapat memanfaatkan hal tersebut.

Bollinger Bands

Pada metode ini terdapat pita pengukur volatilitas yang berguna sebagai acuan atau ukutan pemantauan harga. Biasanya, pita sudah terpasang langsung di platform trading, sehingga Aanda dapat langsung memantau pergerakan harga.

Tips

Menentukan Gaya Trading

Memilih gaya trading biasanya didasari oleh kepribadian masing-masing. Namun, perlu diingat bahwa setiap gaya atau metode trading memiliki tingkat risikonya masing-masing. Jadi, Anda harus menyesuaikan dengan yakin.

Memilih Broker

Dalam memilih broker, Anda harus melihat profil perusahaan yang Anda tuju dan meyakinkan diri bahwa perusahaan tersebut cocok dan memenuhi kebutuhan Anda untuk menjadi rekan saat melakukan trading.

Memiliki Time Frame

Future Trading

Time frame adalah hal yang diperlukan. Anda sebagai trader harus menentukan time frame yang tepat untuk melakukan analisa pasar seperti ketika Anda mendapatkan sinyal sell di chart weekly atau sinyal buy di chart daily.

Menggunakan Dana Dingin

Untuk melakukan future trading, sebaiknya gunakan dana dingin atau dana yang tidak direncanakan untuk hal-hal penting. Karena jika Anda mengalami kerugian, Anda tetap memiliki dana untuk kebutuhan sehari-hari. Sedangkan dana dingin yang hangus karena kerugian tersebut tidak berpengaruh bagi keuangan sehari-hari Anda.

Kelebihan

  • Future trading bisa dimulai menggunakan modal kecil untuk membuka akun untuk kemudian melakukan trading jangka panjang
  • Future trading bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Dengan begitu, Anda akan merasa nyaman dan bisa menyesuaikan dengan kegiatan lainnya.
  • Future trading dapat dilakukan secara mandiri, namun dengan bekal ilmu yang cukup untuk menjalankannya sehingga Anda tidak perlu bantuan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.