Mengenal Joseph Lubin

Joseph Lubin adalah salah satu pendiri Ethereum dan pendiri ConsenSys, perusahaan blockchain global yang lengkap. Lubin telah memantapkan dirinya sebagai kekuatan penuntun dalam industri blockchain yang berkembang pesat dan pendukung kuat teknologi terdesentralisasi.

Didirikan pada tahun 2014, ConsenSys telah mengembangkan kehadiran global, mempekerjakan pengusaha top, ilmuwan komputer, insinyur protokol, pengembang perangkat lunak, dan ahli dalam pengiriman perusahaan. Sebagai salah satu entitas terbesar dan paling mendasar dalam ruang teknologi blockchain, Jaringan orang, proyek, dan perusahaan ConsenSys di seluruh dunia sedang membangun alat pengembang industri blockchain, aplikasi terdesentralisasi, dan solusi untuk perusahaan dan pemerintah yang bertekad untuk memanfaatkan kekuatan Ethereum . Organisasi ini disebut oleh The New Yorker pada tahun 2018 sebagai “pengembang dan promotor aplikasi terdesentralisasi yang paling menonjol dan ada di mana-mana di komunitas Ethereum.”

Kelahiran Joseph Lubin

Lahir dan dibesarkan di Toronto, Lubin lulus dari Universitas Princeton dengan gelar di bidang Teknik Elektro dan Ilmu Komputer. Dia bekerja di Princeton Robotics Lab di Tomandandy Music mengembangkan alat komposisi musik otonom dan di firma riset swasta Vision Applications Inc. membangun robot seluler otonom. Sebagai insinyur dan konsultan perangkat lunak, Lubin bekerja dengan eMagine pada proyek jaringan pembayaran kriptografi dan pembiayaan perdagangan Identrus dan terlibat dalam pendirian dan pengoperasian dana lindung nilai. Dia memegang posisi sebagai Direktur Kantor Konsultasi Perangkat Lunak Blacksmith New York dan Wakil Presiden Teknologi dalam Manajemen Kekayaan Swasta di Goldman Sachs. Melalui pos-pos ini, Lubin fokus pada persimpangan kriptografi, teknik, dan keuangan.

Terinspirasi oleh white paper Bitcoin Satoshi Nakamoto dan potensi sistem terdistribusi untuk “menghancurkan silo kekuasaan dan menyeimbangkan kembali asimetri informasi yang merugikan banyak orang,” Lubin menyelidiki komunitas blockchain yang baru jadi. Dia adalah tokoh utama dalam pembuatan dan peluncuran Ethereum bersama sesama warga Toronto Vitalik Buterin pada tahun 2014, dan akhirnya pindah untuk membangun ekosistem di sekitar teknologi yang baru lahir, sebagian dengan meluncurkan ConsenSys.

Joseph Lubin

ConsenSys

ConsenSys telah menjadi tokoh sentral dalam pendirian Enterprise Ethereum Alliance, sebuah organisasi standar global untuk aplikasi bisnis teknologi Ethereum. EEA sekarang memiliki lebih dari 500 anggota, termasuk pemimpin bisnis global termasuk Accenture, CME Group, Deloitte, Ernst & Young, Intel, bank seperti JPMorgan, Microsoft, Pfizer, firma hukum seperti Schulte Roth & Zabel LLP, T-Mobile, dan Wipro. Proyek Brooklyn dan proyek-proyek seperti Observatorium dan Forum Blockchain UE telah memimpin penelitian dan regulasi di Amerika Serikat dan Eropa, memastikan industri blockchain yang lebih adil.

Sekarang, jelas bahwa teknologi blockchain akan tertanam jauh ke dalam proses ekonomi dunia. Ini hanya masalah kapan. Melalui tahap awal di era blockchain dan cryptocurrency ini, Joe Lubin telah membuktikan tangan yang stabil di tengah volatilitas. Dengan semua jalan menuju Ethereum 2.0 dan industri blockchain yang sepenuhnya matang, Lubin percaya bahwa ekosistem Ethereum telah mencapai massa dan kecepatan yang kritis: “Pengusaha dan teknolog mengalir ke ekosistem untuk membangun web dunia yang terdesentralisasi, Web 3.0. Setelah Anda melihat implikasi mendalam dari blockchain, Anda tidak dapat mengabaikannya. Setiap gelombang baru dari siklus hype akan membawa kelompok pembangun dan pengguna yang semakin besar. Untuk orang-orang ini, tidak ada kata mundur.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.