Hayden Adams, Pendiri Uniswap

Hayden Adams adalah pengembang blockchain yang populer dan pendiri dari Uniswap, yang bergabung dengan sektor cryptocurrency pada tahun 2017. Setelah kehilangan posisi sebagai insinyur mesin di Siemens, Adams menghubungi temannya Karl Floersch (pengembang ETH), yang memperkenalkannya ke ekosistem kontrak pintar. . Tak lama kemudian. Sang insinyur berkelana ke pengkodean dan menemukan manfaat dari teknologi terdesentralisasi dengan mempelajari Soliditas, JavaScript, dan mencari tahu apa itu Ethereum.

Karier blockchain-nya dimulai dengan mengerjakan proyek nyata untuk menguji keterampilan dev-nya. Pada Oktober 2017. Adams mengerjakan bukti konsep untuk pertukaran terdesentralisasi yang berjalan pada kontrak pintar (berdasarkan gagasan Vitalik Buterin), yang sekarang kita kenal sebagai Uniswap. DEX masih primitif pada saat itu, tetapi membuka jalan bagi revolusi DeFi yang terjadi tiga tahun kemudian.

Dengan bantuan Karl, demo Uniswap dipresentasikan di Devcon 3 – konferensi pengembang yayasan Ethereum yang diadakan pada bulan November. Setelah itu, Adams berhubungan dengan Pascal Van Hecke, yang semakin memperkuat reputasi dan posisinya di komunitas Ethereum.

Hayden Adams

Pada Januari 2018, Hayden Adams menyiapkan pra-alfa Uniswap yang benar-benar siap pada waktunya untuk acara Ethereum lain yang disebut Deconomy. Pencipta Uniswap menghadiri acara tersebut dan terbang ke Seoul, di mana ia bertemu Vitalik Buterin. Selama percakapan dengannya, Adams membahas Uniswap dan membagikan kontrak cerdasnya dengan Buterin. Salah satu pendiri Ethereum sangat kagum dengan apa yang telah dikembangkan Adams sehingga ia segera mengusulkan untuk mengajukan hibah.

Yayasan Ethereum memberi Adams dana hibah sebesar $65.000 yang digunakan untuk menyelesaikan Uniswap dan mengubahnya dari mimpi menjadi kenyataan. Sebagian besar tahun 2018 dihabiskan untuk mengembangkan DEX, dan pada awal Devcon pada bulan November, versi final Uniswap siap disajikan.

Pada hari terakhir Devcon 4, Adams menyebarkan semua kontrak pintar untuk Uniswap di jaringan Ethereum. Dan meluncurkan platform Uniswap.io dan app.uniswap.org/# juga. Terima kasih kepada teman-temannya dari Yayasan Ethereum, total $30,000 dalam likuiditas disetorkan ke LP Uniswap untuk ditukar, menandai dimulainya UNI V1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.