Daniel Larimer

Daniel Larimer adalah seorang programmer perangkat lunak dan pengusaha cryptocurrency. Larimer menciptakan platform cryptocurrency BitShares, ikut mendirikan blockchain Steem, dan saat ini menjadi CTO Block.one, sebuah perusahaan yang terlibat dengan pengembangan EOS.

Daniel Larimer lahir di Colorado dan menghabiskan tahun-tahun pembentukannya di Florida dan Virginia. Dia menerima gelar Bachelor of Engineering (BE) di bidang Ilmu Komputer dari Virginia Polytechnic Institute dan State University pada tahun 2003. Dia adalah seorang insinyur perangkat lunak visioner dan pengusaha serial yang fokus di bidang teknologi blockchain, cryptocurrency, pertukaran terdesentralisasi, sistem ekonomi dan kebebasan. .Dan Larimer adalah salah satu pendiri Steemit, Inc. dan CTO-nya hingga Maret 2017. Dia juga CEO Cryptonomex, Inc. yang merupakan perusahaan konsultan teknologi blockchain. Dia juga mendirikan Bitshares dan Invictus Innovations. Dia berasal dari ide “perusahaan otonom terdesentralisasi” atau DAC. Pada bulan Juni 2016 Dan Larimer dalam biografi Steemit-nya mengatakan bahwa selama tiga tahun terakhir dia telah bekerja dengan komunitas Bitshares untuk mengimplementasikan Organisasi Otonomi Terdesentralisasi pertama di dunia berdasarkan banyak prinsip yang sama dengan The DAO Ethereum. Uang dikumpulkan, token dialokasikan, dan pemegang token diberi kemampuan untuk memilih cara membelanjakan uang komunitas dan mengatur parameter blockchain.

Daniel Larimer

BitShares

Pada 2013, Larimer menciptakan BitShares. BitShares awalnya bernama ProtoShares dan dimaksudkan untuk berfungsi sebagai saham perusahaan virtual. Sejak itu telah digambarkan sebagai platform cryptocurrency, mata uang digital, atau pertukaran digital. Ini diatur sebagai organisasi otonom terdesentralisasi (DAO).

Steem

Pada tahun 2016, Larimer meninggalkan BitShares untuk ikut mendirikan blockchain Steem dan aplikasi Steemit, jaringan sosial yang menggunakan teknologi blockchain untuk memberi penghargaan kepada pengguna atas konten mereka, di atasnya. Setelah mendirikan Steemit bersama dengan Ned Scott, Larimer menjadi CTO platform tersebut hingga 14 Maret 2017.

EOS.IO

Pada 26 Juni 2017, Larimer mengumumkan distribusi penjualan token satu tahun untuk EOS.IO

Upaya pendidikan

Pada 29 November 2018, Larimer menyampaikan seminar tentang blockchain untuk membahas teknologi blockchain di Virginia Tech’s College. Dia juga menyarankan universitas tentang pengembangan kurikuler karena Block.one memprakarsai komitmen $ 3 juta ke Departemen Ilmu Komputer di Virginia Tech College untuk pengembangan pembelajaran blockchain.

Pada Januari 2019, Larimer menghadiri kamp pelatihan blockchain di kampus Blacksburg Virginia Tech. Acara ini diadakan oleh Virginia Tech dan Block.one untuk membantu siswa memahami teknologi Blockchain EOSIO terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.