Mengenal Tribe (TRIBE)

Tribe (TRIBE) adalah token tata kelola untuk stablecoin algoritmik FEI. Fei bertujuan untuk memberikan solusi terdesentralisasi baru ke pasar stablecoin. Stablecoin yang ada dijamin dengan fiat dan, oleh karena itu, terpusat atau dijamin dengan kripto, menjadikannya tidak efisien modal. Stablecoin algoritmik lainnya menderita karena tidak ada likuiditas yang mendukung pasak, membuatnya secara inheren tidak stabil atau memusatkan penghargaan kepada pemangku kepentingan seigniorage. FEI mengusulkan model yang serupa dalam desain untuk bank sentral cadangan fraksional, di mana protokol mengeluarkan FEI untuk harga yang disubsidi terhadap ETH pada peristiwa asalnya dan kemudian menggunakan Eter yang dikeluarkan sebagai perbendaharaan untuk mempertahankan pasak. TRIBE adalah token tata kelola DAO yang mengendalikan tata kelola FEI dan dapat digunakan dalam proposal tata kelola atau ditukar dengan FEI di kumpulan likuiditas UniSwapV2.

Penemu Tribe (TRIBE)

Suku dijalankan sebagai DAO, artinya diatur oleh komunitasnya dengan cara yang sepenuhnya terdesentralisasi melalui kontrak pintar. Stablecoin Fei yang diatur oleh DAO didirikan oleh tim penduduk Bay Area, yaitu Joey Santoro, Brianna Montgomery, dan Sebastian Delgado dan diluncurkan pada Maret 2021. Santoro adalah CEO Fei Labs dan merupakan insinyur perangkat lunak di Okta Inc dengan gelar dalam ilmu komputer dari Duke University. Montgomery, pemimpin bisnis proyek, bekerja di ConsenSys, sebuah studio blockchain, sebelum terlibat dengan Fei Labs. Delgado mengabdi lebih dari dua tahun di Dharma Labs, sebuah proyek DeFi dan lulus dari UC Berkeley. Fei Labs didukung oleh beberapa dana VC, seperti Andreessen Horowitz dan Coinbase Ventures.

Keuikan Tribe (TRIBE)

Fei mengidentifikasi inefisiensi modal stablecoin yang dijamin dengan kripto dan fenomena “modal tentara bayaran” sebagai hambatan utama untuk merancang stablecoin yang sepenuhnya terdesentralisasi. Yang pertama menyiratkan bahwa lebih banyak modal harus dikerahkan daripada yang bisa masuk ke sistem, yang dengan desain membatasi potensi pertumbuhan sistem menggunakan stablecoin yang didukung kripto. Selain itu, koin seperti DAI menderita karena penyedia likuiditas selalu mencari hasil terbaik dan, akibatnya, memiliki ruang lingkup otonomi yang terbatas.

Tribe (TRIBE)

FEI memperkenalkan konsep product-controlled value (PCV). DAO Suku yang mengatur stablecoin mengeluarkan FEI dengan tarif bersubsidi untuk Eter pada peluncurannya untuk menghasilkan kumpulan Eter sebagai perbendaharaannya. Tribe kemudian memasok sebagian dari ETH ini dengan FEI yang baru dicetak di kumpulan likuiditas ETH-FEI di Uniswap untuk memungkinkan perdagangan stablecoin. Sementara pengguna dapat membeli FEI dari DAO Suku, mereka tidak dapat menjual FEI kembali ke sana tetapi harus menjual FEI di pasar terbuka. Stabilitas dijaga melalui sistem insentif. Jika harga FEI melebihi pasak, arbitrase dapat menjual ETH ke DAO Suku dan menjual FEI mereka di Uniswap untuk menghasilkan keuntungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.