Mengenal Barry Silbert

Barry Silbert adalah investor, pengusaha, dan miliarder cryptocurrency yang berpengaruh. Silbert adalah salah satu investor paling awal di Bitcoin, setelah mengakuisisi cryptocurrency untuk pertama kalinya pada tahun 2012. Silbert juga merupakan pendiri Digital Currency Group, sebuah perusahaan yang membangun dan mendukung perusahaan cryptocurrency dan blockchain di seluruh dunia.

Profil LinkedIn Barry Silbert menyatakan bahwa ia lulus dari Goizueta Business School of Emory University pada tahun 1998 dengan BBA di bidang Keuangan. Silbert kemudian menjabat sebagai Associate di Houlihan Lokey dari Agustus 1998 hingga Januari 2004.

Barry Silbert

Antara Januari 2004 dan September 2008, Silbert menjabat sebagai Chief Executive Officer di Restricted Stock Partners.

Profil Silbert di CoinDesk menyatakan bahwa ia mendirikan perusahaan SecondMarket pada tahun 2004. Ia menjabat sebagai Ketua & CEO perusahaan hingga Juni 2014 dan Ketua hingga Oktober 2015, menurut profil LinkedIn-nya.

SecondMarket dimaksudkan untuk memfasilitasi perdagangan pra-IPO (initial public offering) saham sejumlah perusahaan, termasuk Facebook, tulis The Wall Street Journal. Pada Oktober 2015, Nasdaq mengakuisisi SecondMarket.

Di SecondMarket, Silbert menciptakan Bitcoin Investment Trust – kendaraan investasi pertama dari jenisnya di AS, menurut CoinDesk. SecondMarket menanamkan kepercayaan dengan investasi $ 2 juta, menurut Fortune.

Pada bulan Maret 2015, Silbert mendirikan Digital Currency Group (DCG) – sebuah perusahaan yang misinya adalah untuk mendukung perusahaan blockchain dan cryptocurrency.

Menurut profil Silbert di situs DCG, dia membeli Bitcoin untuk pertama kalinya pada tahun 2012, menjadi salah satu investor paling awal dalam cryptocurrency. DCG mendukung ruang cryptocurrency dan blockchain dengan membuat, mengelola, dan berinvestasi dalam bisnis yang beroperasi di industri.

Barry Silbert Digital Currency Group

Barry Silbert mendirikan Digital Currency Group (DCG) pada tahun 2015, kurang dari seminggu setelah akuisisi SecondMarket oleh Nasdaq. Silbert adalah CEO perusahaan pada 2 Juni 2021.

TechCrunch menulis bahwa pendanaan DCG berasal dari MasterCard, FirstMark Capital, Bain Capital Ventures, dan New York Life, antara lain.

Digital Currency Group menyebut dirinya sebagai “pusat industri Bitcoin dan blockchain.” Pernyataan misi DCG di situsnya berbunyi

Misi kami adalah untuk mempercepat pengembangan sistem keuangan yang lebih baik. Kami membangun dan mendukung perusahaan bitcoin dan blockchain dengan memanfaatkan wawasan, jaringan, dan akses kami ke modal.

Portofolio investasi Grup Mata Uang Digital mencakup lebih dari 150 perusahaan di lebih dari 30 negara di seluruh dunia. Portofolio mencakup platform blockchain, pertukaran, penyedia infrastruktur jaringan, dan sektor lainnya.

Perusahaan terkemuka dalam portofolio DCG termasuk Blockchain.com, Brave (pengembang browser web Brave), Coinbase, CoinDesk, eToro, Genesis, Hedera Hashgraph, Kraken (didirikan oleh Jesse Powell), Ledger, Ripple, dan ShapeShift (didirikan oleh Erik Voorhees ).

Digital Currency Group juga memiliki sejumlah mata uang dan token digital, termasuk Bitcoin, Ethereum, dan Ethereum Classic.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.