zigzag

Meraih Profit dengan Zigzag

Zigzag adalah indikator dasar yang digunakan pedagang untuk menilai kemungkinan pembalikan tren dalam suatu aset. Ketika digunakan bersama dengan analisis support dan resistance dasar, Zigzag dapat membantu mengidentifikasi pembalikan trend. Hal itu membantu menghilangkan banyak kondisi bising yang biasanya ditemukan dalam tren. Fokus diberikan ke arah gerakan.

Indikator menyelesaikan ini dengan menggunakan persentase tertentu dari pergerakan harga. Ada beberapa teori yang mana yang harus Anda gunakan. Ide dasarnya adalah jika tren tidak berubah sebesar X persentase , maka tren tidak berubah sama sekali. Perlu dicatat bahwa pengaturan default adalah 5%. 

Saat Anda menerapkan indikator Zigzag ke grafik , hal itu menghilangkan banyak gangguan selama pergerakan dalam timeframe jangka panjang. Dapat dikatakan jauh lebih efektif pada grafik timeframe panjang daripada grafik jangka pendek. Hal ini ditunjukkan oleh garis sederhana pada grafik yang hampir terlihat seperti garis tren, tanpa memperhatikan naik turunnya.

Cara Membaca Indikator Zigzag

Membaca indikator Zigzag itu mudah. Ini hanya menunjukkan ke arah mana trennya. Jadi jika trennya naik dari kiri bawah ke kanan atas menunjukkan bahwa pasar sedang dalam tren naik. Sebaliknya, jika indikator Zigzag turun dari kiri atas ke kanan bawah, itu menunjukkan bahwa trennya jelas negatif. 

Dikatakan demikian, ini hanya memberi tahu Anda sikap pasar secara keseluruhan. Bukan berarti selalu merupakan sinyal apakah Anda harus masuk ke perdagangan hanya berdasarkan arah garis pada grafik atau tidak. Namun, itu memberi Anda filter dasar ke arah mana Anda harus mencari untuk berdagang. (Dalam pengertian ini, ini sangat mirip moving average)

indikator zigzag pada Tradingview
Indikator Zigzag pada Tradingview

Ketika Anda mendapatkan sinyal bahwa harga bergerak ke arah tertentu, indikator Zigzag hanya akan menjadi “30,000 kaki melihat pasar.” Ini karena jika Anda memperdagangkan instrumen dengan leverage, dalam hal ini mata uang, pergerakan 5% untuk mengubah indikator agak besar. 

Salah satu cara terbaik penggunaan indikator ini adalah dengan menunggu pola candlestick favorit muncul di wilayah tersebut. Meskipun tidak sempurna, hal ini memberi Anda gambaran tentang kemungkinan pola kandil bekerja sesuai keinginan Anda. 

Trader yang menggunakan indikator Zigzag menghabiskan banyak waktu di sela-sela menunggu set up yang tepat, tetapi beberapa trader terbaik dunia sepanjang masa akan memberitahu Anda bahwa kita cukup sering dibayar untuk menunggu set up yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.