Elder Force Index

Elder Force Index, yang dikembangkan oleh Alexander Elder, adalah indikator tren yang mencoba untuk menentukan aktivitas jual beli saham saat ini. Nilai di atas 0 menunjukkan tren beli saat ini, sedangkan nilai di bawah 0 menunjukkan tren jual.

Elder Force Index dihitung dengan mengurangkan penutupan kemarin dari penutupan hari ini (perubahan bersih) dan mengalikan hasilnya dengan volume hari ini. Jika harga penutupan hari ini lebih tinggi dari kemarin, kekuatannya positif. Jika harga penutupan lebih rendah dari kemarin, kekuatannya negatif. Kekuatan gaya ditentukan baik oleh perubahan harga yang lebih besar atau volume yang lebih besar; situasi baik secara independen dapat mempengaruhi nilai dan perubahan indeks kekuatan.

Karena Indeks Kekuatan hanya menggunakan rata-rata dua batang, ini membentuk plot bergerigi. Ini dihaluskan dengan exponential average 13 periode. Gunakan harga exponential average 13 bar untuk menentukan tren saat ini dan rata-rata eksponensial 13 bar dari indeks Force untuk mengukur kekuatan tren.

Alexander Elder

Dr. Alexander Elder adalah salah satu kontributor untuk generasi indikator teknis yang lebih baru. Force index adalah osilator yang mengukur kekuatan, atau kekuatan, kenaikan di belakang reli pasar tertentu dan penurunan di balik setiap penurunan.

Tiga komponen kunci dari indeks kekuatan adalah arah perubahan harga, tingkat perubahan harga, dan volume perdagangan. Ketika indeks kekuatan digunakan bersama dengan rata-rata bergerak, angka yang dihasilkan dapat secara akurat mengukur perubahan signifikan dalam kekuatan bull dan bear. Dengan cara ini, Elder telah mengambil indikator soliter yang sangat berguna, rata-rata bergerak, dan menggabungkannya dengan indeks kekuatannya untuk keberhasilan prediksi yang lebih besar.

Elder Force Index

Bagaimana Force Index Bekerja

Force Index dihitung dengan mengurangkan penutupan kemarin dari penutupan hari ini dan mengalikan hasilnya dengan volume hari ini. Jika harga penutupan hari ini lebih tinggi dari kemarin, kekuatannya positif. Jika harga penutupan lebih rendah dari kemarin, kekuatannya negatif. Kekuatan gaya ditentukan baik oleh perubahan harga yang lebih besar atau volume yang lebih besar; situasi baik secara independen dapat mempengaruhi nilai dan perubahan indeks kekuatan.

Nilai mentah indeks gaya diplot sebagai histogram, dengan garis tengah disetel ke nol. Pasar yang lebih tinggi akan menghasilkan indeks kekuatan positif, diplot di atas garis tengah; pasar yang lebih rendah menunjuk ke indeks kekuatan negatif, di bawah garis tengah. Pasar yang tidak berubah akan mengembalikan indeks kekuatan langsung pada garis nol. Garis mentah yang diplot dari hari ke hari pada histogram membentuk bergerigi, dan moving average menghaluskan garis. Oleh karena itu, minimal, Anda akan ingin menggunakan exponential moving average dua hari, atau EMA, untuk tingkat pemulusan yang sesuai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.