Mengenal Trust Wallet

Trust Wallet adalah dompet perangkat lunak seluler terdesentralisasi yang menyediakan penyimpanan aset kripto non-custodial, yang berarti bahwa pengguna memegang kendali penuh atas mata uang kripto mereka. Produk ini dikenal luas karena cakupan luas cryptocurrency dan jaringan blockchain. Pada saat penulisan, Trust Wallet mendukung 53 blockchain dan lebih dari 250.000 aset.

Selain menyimpan cryptocurrency, Trust Wallet juga memberi Anda akses ke ekosistemnya. Cara paling populer untuk melakukannya adalah dengan secara aktif mendukung jaringan melalui tindakan stacking. Sebagai pengingat, staking adalah mekanisme konsensus pada jaringan Proof of Stake di mana investor mempertaruhkan aset mereka, secara efektif meminjamkannya untuk mendapatkan kekuatan tata kelola dan menghasilkan pendapatan.

Sebelum melanjutkan dengan menampilkan fitur produk yang lebih rumit, mari kita rangkum dengan cepat apa yang menjadikan Trust Wallet sebagai solusi hebat untuk menyimpan cryptocurrency. Secara total, wallet menawarkan enam manfaat utama:

  • Proses orientasi langsung dengan antarmuka pengguna yang berorientasi pada kemudahan penggunaan
  • Akses ke aplikasi terdesentralisasi melalui browser dApp on-board
  • Mekanisme keamanan lebih besar dari rata-rata untuk dompet perangkat lunak
  • Kemampuan untuk menyimpan NFT dan koleksi lainnya
  • Pelacakan harga dalam aplikasi dan tampilan grafik
  • Bertukar cryptocurrency langsung dari dompet
Trust Wallet

Trust DApp Browser

Trust Wallet DApp browser adalah peramban Web3 yang berfungsi penuh yang memungkinkan pelanggan berinteraksi dengan aplikasi terdesentralisasi apa pun langsung dari dompet itu sendiri. Dengan begitu, pengguna tidak perlu keluar dari aplikasi atau memindahkan dananya ke dApps.

Untuk saat ini, penawaran dApp Trust Wallet terbatas pada dua ekosistem kontrak pintar raksasa: Ethereum dan Binance Smart Chain. Setiap DApp diperiksa dengan cermat oleh tim, yang bekerja dengan pengembang proyek untuk memastikan pengalaman pengguna sebaik mungkin. Setelah diperiksa dan dioptimalkan, aplikasi diintegrasikan ke dalam browser Web3.

Katakanlah Anda ingin melakukan pertukaran token pada pertukaran terdesentralisasi seperti Uniswap. Dengan menggunakan browser DApp, Anda dapat mengakses Uniswap dan menggunakannya seperti yang Anda lakukan pada browser web desktop. Yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan dompet Anda dengan Uniswap, memilih dua aset untuk ditukar, dan mengkonfirmasi transaksi. Perdagangan kemudian akan dikonfirmasi menggunakan dana dompet Anda, sambil tetap sepenuhnya berada di dompet selama seluruh durasi proses ini.

Hal yang sama dapat dilakukan untuk:

  • Berikan likuiditas ke protokol yield farming seperti Yearn Finance
  • Tukar token pada DEX non-Ethereum seperti PancakeSwap
  • Ambil pinjaman kripto di platform seperti AAVE

Non-Fungible Token Support

Untuk membuka jalan menuju adopsi DeFi yang meluas, Trust Wallet telah memutuskan untuk menambahkan dukungan untuk Non-Fungible Token (NFT). Token ini mewakili koleksi seni digital yang dapat dibeli dan disimpan untuk tujuan spekulatif. Selain itu, NFT juga dapat mewakili dan memverifikasi kepemilikan atas aset digital atau dunia nyata apa pun.

Trust Wallet mencakup dukungan untuk NFT ERC-721 dan ERC-1155 pada Ethereum dan BEP-721 dan BEP-1155 pada Binance Smart Chain. Pengguna bebas memindahkan NFT mereka atau membeli yang baru dari pasar kripto seperti OpenSea dari browser web dApp.

Sekali lagi, fungsi tambahan inilah yang pada akhirnya menyeret pendatang baru dan veteran ke Trust Wallet. Dengan memberikan penawaran produk yang cukup besar dan mengikuti perkembangan tren pasar terbaru, tim berhasil menempati peringkat sebagai salah satu dompet kripto terbaik di tahun 2021.

Apakah Trust Wallet aman?

Trust wallet memiliki banyak fitur, menawarkan pengalaman pengguna yang lancar, dan menyediakan berbagai layanan yang tidak umum ditemukan di antara para pesaingnya. Dengan mengingat hal itu, hanya ada satu pertanyaan yang tersisa untuk dijawab: Apakah Trust Wallet aman?

Dalam sifat desentralisasi, tim pengembang proyek telah memutuskan untuk membuat kode Trust Wallet sepenuhnya open-source. Pihak ketiga seperti pakar infosec, profesional keamanan, pengembang blockchain, dan bahkan pengguna bebas menjelajahi kode sumber secara online untuk memeriksa kualitasnya atau memverifikasi apakah itu berbahaya atau tidak.

Aplikasi iOS dan Android telah diuji dan kode ditinjau oleh firma infosec Stateful. Di masa lalu, Trust Wallet tidak mengalami eksploitasi. Apalagi, belum ada laporan dana yang dicuri oleh peretas dari komunitas. Penting juga untuk dicatat bahwa pengguna memiliki kemampuan untuk mengamankan dana, jika perangkat mereka dicuri, dengan mengunci dompet mereka dengan kode pin rahasia atau mengaktifkan pemindaian sidik jari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.