Mengenal Reef (REEF)

Reef (REEF) adalah Blockchain Layer-1 Cepat yang Dapat Diperluas dan Efisien untuk DeFi, NFT & Gaming. Dibangun menggunakan Kerangka Substrat, ini memberikan skalabilitas tinggi. memungkinkan transaksi berbiaya rendah hampir instan, dan mendukung Soliditas dan EVM, memungkinkan pengembang untuk dengan mulus memigrasikan DApps mereka dari Ethereum tanpa perubahan apa pun dalam basis kode.

Reef Chain adalah blockchain paling canggih yang kompatibel dengan EVM. Ini dapat diupgrade sendiri dan memiliki tata kelola on-chain. Infrastrukturnya juga memungkinkan ekstensi EVM yang memungkinkan untuk jembatan token asli, panggilan terjadwal (yaitu pembayaran berulang), dan pemutakhiran kode kontrak pintar di tempat. Dalam waktu dekat, ini akan mendukung VM tambahan yang memungkinkan pengembang untuk menulis kode dalam berbagai bahasa pemrograman. Jaringan berjalan pada mekanisme konsensus Nominated Proof-of-Stake (NPoS), yang menawarkan skalabilitas dan biaya rendah.

REEF adalah token asli yang digunakan untuk:

  • Biaya pemrosesan transaksi dan penyimpanan data.
  • Menjalankan node validator dengan mempertaruhkan token REEF.
  • Menominasikan node validator mana yang harus menjadi bagian dari jaringan.

Reef didukung oleh beberapa dana terkemuka dan pemodal ventura termasuk NGC, QCP, Bitcoin.com, Kenetic Capital, LD Capital, TRG Capital, Krypital Group, Genesis Block, Woodstock Fund, dan lainnya.

Alat pengembangan meliputi:

  • Remix dan lingkungan pengembangan terintegrasi EVM untuk mengunggah dan menerapkan kontrak pintar.
  • Penjelajah blockchain Reefscan untuk membantu menyebarkan validator, mengikat dan menominasikan validator, men-debug kontrak, dan memahami kinerja jaringan.
  • Alat baris perintah yang memungkinkan pengembang menyebarkan aplikasi dari lingkungan lokal.
  • Reef wallet untuk mengakses dan berinteraksi dengan blockchain
Reef (REEF)

Penemu

Didirikan oleh Denko Mancheski. Motivasinya adalah untuk membangun blockchain paling canggih untuk investor ritel yang ingin terlibat dengan DeFi, NFT, dan Gaming.

Mancheski ingin membantu pendatang baru cryptocurrency mengatasi kompleksitas yang terkait dengan interaksi dengan blockchain dan memahami konsep baru seperti DeFi dan NFT. Selain itu, kemampuan untuk memberikan akses banyak jembatan ke blockchain lain sehingga dana dan likuiditas dapat dengan mudah dipindahkan ke Reef Chain. Memungkinkan investor ritel untuk memanfaatkan skalabilitas tinggi dan biaya rendah.

Lahir di Makedonia, Mancheski mengatakan bahwa hasratnya terhadap FinTech membuatnya diperkenalkan ke teknologi blockchain. Dia menggambarkan membentuk tim yang kompeten sebagai tantangan terbesar yang terkait dengan menghidupkan Reef.

Ketika ditanya tentang atribut pribadi yang akan membantunya menjadi pengusaha sukses, dia menambahkan: “Saya memiliki kepribadian yang sangat adiktif saya tidak bisa berhenti melakukan sesuatu sampai saya mencapai tujuan yang saya tetapkan untuk diri saya sendiri.”

Keunikan

Diarahkan untuk pendatang baru cryptocurrency, bersama dengan pengguna DeFi yang ada yang merasa sulit untuk menjaga dana dan dompet di beberapa blockchain. Tim telah mengatasi biaya gas tinggi yang terlihat di blockchain Ethereum dengan membangun Substrat. Yang memungkinkan transaksi hampir instan dan biaya rendah, di mana beberapa orang mengklaim biaya Ethereum membuat protokol DeFi “tidak dapat digunakan.”

Apa yang membuat unik adalah bahwa protokol DeFi apa pun yang telah diterapkan di Ethereum atau jaringan yang kompatibel dengan EVM dapat berjalan di Reef hanya dengan beberapa perubahan pada kode. Karena melintasi persimpangan antara Ethereum dan Polkadot. Bersama dengan jembatan ke blockchain lain, ekosistem nya dapat diakses oleh siapa saja yang memiliki dompet Web3 yang tertarik untuk mengakses dApps di Reef.

Karena bagaimana ia dibangun di atas Substrat, dapat diperluas dan dapat memiliki dukungan untuk beberapa VM (Virtual Machine) serta ekstensi untuk VM populer yang sudah ada seperti EVM (Ethereum Virtual Machine). Ini memiliki fungsionalitas upgrade on-chain sehingga setiap fitur baru dengan mudah didorong melalui lapisan jaringan, tetapi juga tata kelola on-chain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.