Mengenal NuCypher (NU)

NuCypher (NU) adalah enkripsi terdesentralisasi, kontrol akses dan key management system (KMS), layanan enkripsi untuk blockchain publik. NuCypher menawarkan berbagi data terenkripsi ujung ke ujung pada blockchain publik dan solusi penyimpanan terdesentralisasi.

Memungkinkan pengguna untuk berbagi data pribadi antara sejumlah peserta dalam jaringan konsensus publik, menggunakan teknologi enkripsi ulang proxy (PRE). Teknologi dekripsi ini membuat NuCypher jauh lebih aman dan terlindungi daripada proyek blockchain tradisional berdasarkan enkripsi kunci publik, menurut NuCypher.

NuCypher (NU)

NuCypher (NU) adalah token asli yang digunakan pada jaringan NuCypher yang lebih besar. Token digunakan untuk memberi insentif kepada peserta jaringan untuk melakukan layanan manajemen kunci dan mengakses operasi pendelegasian/pencabutan di jaringan.

Token NU juga digunakan untuk staking untuk menjalankan node pekerja NuCypher. Jaringan NuCypher dilindungi dari pertaruhan berbahaya, dan secara otomatis akan memangkas hadiah pengguna yang dicurigai.

NU juga digunakan pada jaringan untuk berpartisipasi dalam NuCypher DAO. NuCypher DAO adalah protokol yang mengontrol parameter jaringan dan peningkatan kontrak pintar di jaringan. Pengguna yang mempertaruhkan NU juga dapat berpartisipasi dalam memvalidasi proposal DAO.

Penemu NuChyper (NU)

NuCypher (NU) didirikan bersama oleh Mikhail Egorov (pendiri Curve) dan MacLane Wilkison. Buku putih untuk NuCypher pertama kali diterbitkan pada Juni 2017, tetapi testnet tidak diluncurkan hingga November 2018.

Egorov sebelumnya menjabat sebagai CTO NuCypher. Dia adalah peneliti keamanan, fisikawan, dan ilmuwan dari Institut Fisika dan Teknologi Moskow.

Co-founder MacLane adalah seorang insinyur perangkat lunak dan CEO NuCypher. Sebelum keterlibatannya dalam blockchain, ia bekerja sebagai bankir investasi di Morgan Stanley, di mana ia menyediakan layanan keuangan untuk perusahaan di bidang teknologi, media, dan telekomunikasi.

Baik Egorov dan MacLane berpartisipasi dalam akselerator startup AS Y Combinator pada musim panas 2016. Tahun berikutnya, whitepaper untuk proyek NuCypher diterbitkan.

NuCypher meluncurkan testnet pribadinya pada tahun 2018. Peluncuran perawatan pribadi melihat partisipasi dari penyedia infrastruktur staking utama termasuk Bison Trails, Figment, InfStones dan Staked.us.

Testnet publik NuCypher dimulai pada Oktober 2019. Namun, testnet publik berinsentif dimulai pada Januari 2020. Mainnet NuCypher diluncurkan pada Oktober 2020 setelah mendistribusikan $45 juta token NU ke node.

Keunikan NuCypher (NU)

Tidak seperti kebanyakan proyek blockchain yang dirancang untuk melayani pelanggan, transaksi yang lebih baik, operasi IoT, mekanisme pemungutan suara, dan sejenisnya, NuCypher dibuat untuk blockchain lainnya. NuCypher adalah lapisan privasi untuk blockchain.

NuCypher menyediakan infrastruktur privasi untuk web terdesentralisasi dengan enkripsi ulang proxy (PRE), tanda tangan ambang (TSS), pembuatan kunci terdistribusi (DKG), dan kriptografi ambang batas lainnya.

Dengan menggunakan jaringan NuCypher, pengguna dapat memberikan dan mencabut akses ke data dengan beberapa pengguna sekaligus. Karena layanan enkripsi NuCypher menyediakan keamanan yang hampir tak tertandingi untuk transfer data sensitif. Ini menggabungkan ini dengan sifat tidak dapat dipercaya dan tahan sensor dari blockchain publik konvensional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.