Mengenal Algorand (ALGO)

Algorand (ALGO) adalah jaringan mandiri, terdesentralisasi, berbasis blockchain yang mendukung berbagai aplikasi. Sistem ini aman, terukur dan efisien, semua properti penting untuk aplikasi yang efektif di dunia nyata. Algorand akan mendukung komputasi yang membutuhkan jaminan kinerja yang andal untuk menciptakan bentuk kepercayaan baru.

Algorand adalah blockchain publik baru, yang berarti teknologinya, meskipun baru, belum banyak diuji dalam kondisi pasar dunia nyata.

Tetapi pengguna mungkin menganggap cryptocurrency ALGO berharga jika mereka yakin spesifikasi teknis Algrorand akan membuatnya menjadi blockchain pilihan bagi pengembang yang ingin merancang dan meluncurkan jenis aplikasi terdesentralisasi baru.

Mainnet Algorand mulai aktif pada Juni 2019, dan mampu menangani hampir 1 juta transaksi per hari per Desember 2020. Metrik transaksi Algorand dapat dilihat di sini. Karena penawaran koin awal Algorand (ICO) diadakan pada Juni 2019, dengan harga Algorand $ 2,4 per token.

Penemu Algorand (ALGO)

Silvio Micali adalah profesor ilmu komputer di Massachusetts Institute of Technology, dan pendiri Algorand. Dia adalah penerima Penghargaan Turing (pada 2012) atas kontribusi mendasarnya pada teori dan praktik komputasi dua pihak yang aman, uang elektronik, cryptocurrency, dan protokol blockchain. Ini menjadikannya salah satu pencipta crypto terkemuka di dunia.

Algorand (ALGO)

Keunikan Algorand (ALGO)

Algorand diciptakan untuk mempercepat transaksi dan meningkatkan efisiensi, sebagai tanggapan terhadap waktu transaksi yang lambat dari Bitcoin dan blockchain lainnya. Dirancang sedemikian rupa sehingga ada biaya transaksi yang lebih rendah, serta tidak ada penambangan (seperti proses intensif energi Bitcoin), karena didasarkan pada protokol blockchain proof-of-stake (PoS) murni tanpa izin.

Algorand memiliki struktur blockchain dua tingkat yang unik. Karena lapisan dasar mendukung kontrak pintar, pembuatan aset, dan pertukaran atom antar aset. Semua proses ini berlangsung pada Layer 1 dari blockchain Algorand, yang membantu memastikan keamanan dan kompatibilitas.

Keamanan Jaringan Algorand (ALGO)

Blockchain Algorand adalah protokol blockchain proof-of-stake murni tanpa izin. Tidak seperti blockchain proof-of-work (PoW), di mana root block harus divalidasi oleh validator yang dipilih secara acak (menggunakan daya komputasi), dalam pendekatan proof-of-stake murni semua validator diketahui satu sama lain dan hanya memiliki untuk menyetujui blok berikutnya untuk membuat blok baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.