Mengenal Coin Nexo (NEXO)

Coin Nexo (NEXO) adalah platform pinjaman berbasis blockchain yang menawarkan pinjaman instan yang didukung cryptocurrency kepada pengguna. Pengguna menyetor token yang diterima seperti Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Litecoin (LTC) atau XRP (XRP) sebagai jaminan untuk menerima pinjaman dalam bentuk mata uang fiat atau stablecoin.

Nexo memiliki token asli, NEXO, yang ketika dikunci dalam platform memberikan manfaat kepada pengguna seperti diskon bunga yang terakumulasi pada pinjaman dan kesempatan untuk menerima pembayaran bunga atas dana yang disimpan. Pemegang Token juga menerima dividen dari keuntungan Nexo.

Proyek ini pertama kali diumumkan pada Desember 2017, dan diluncurkan pada April 2018.

Penemu Coin Nexo (NEXO)

Coin Nexo (NEXO) didirikan oleh tim profesional keuangan dan penggemar crypto, yang beralih ke blockchain untuk menciptakan crypto yang setara dengan layanan yang mapan dalam keuangan tradisional, tetapi sampai sekarang tidak ada dalam keuangan digital— meminjam terhadap nilai aset Anda sambil mempertahankan kepemilikan . Pada tahun 2018, tim meluncurkan platform Nexo, menawarkan jalur kredit crypto pertama di dunia yang memungkinkan pemegang aset digital untuk mendapatkan pinjaman fiat dan stablecoin terhadap cryptocurrency mereka, dan dengan demikian menetapkan fondasi ceruk pinjaman crypto.

Kolektif di belakang Nexo memiliki pengalaman gabungan lebih dari 30 tahun dalam layanan keuangan. Termasuk pinjaman non-crypto, perbankan investasi, merger dan akuisisi, dan dana lindung nilai. Dengan Co-founder dan Managing Partner Antoni Trenchev sebagai tambahan berkontribusi dengan pengalaman dalam Hukum Keuangan dan dalam solusi KYC dan AML.

Trenchev, yang telah bertindak sebagai wajah publik dari kepemimpinan Nexo, memiliki rekam jejak dalam mengadvokasi adopsi blockchain dan kripto yang lebih luas. Terutama menjabat sebagai anggota parlemen di Majelis Nasional Bulgaria dari 2015 hingga 2017. Di mana ia mempromosikan implementasi solusi blockchain untuk layanan e-government. Serta sering mengomentari peristiwa terkini terkait kripto dan keuangan digital ke media arus utama, termasuk Bloomberg, The Independent, dan CNBC.

Nexo saat ini melayani lebih dari satu juta pengguna di 200+ yurisdiksi, mengelola aset lebih dari $4 miliar. Perusahaan saat ini memiliki 150 karyawan, dengan manajemen yang berbasis di London.

Keunikan Nexo (NEXO)

Menurut whitepaper-nya, Nexo adalah penyedia pinjaman yang didukung cryptocurrency instan pertama dan bermaksud untuk memecahkan inefisiensi di pasar pinjaman. Proses pinjaman otomatisnya menggunakan kontrak pintar dan oracle di blockchain Ethereum untuk mengelola pinjaman. Setelah pengguna mentransfer cryptocurrency ke dompet yang dikendalikan Nexo, oracle menetapkan pinjaman dan pengguna langsung mengalokasikan dana. Ketika pengguna melakukan deposit untuk membayar pinjaman, oracle mengembalikan cryptocurrency dan mencatat transaksi di blockchain. Kontrak pintar digunakan untuk memberi daya pada NEXO dan untuk mencatat saldo pengguna.

Coin Nexo (NEXO)

Nexo dipasarkan ke investor individu dan institusi, perusahaan cryptocurrency, bursa, penambang, dan lainnya yang menginginkan likuiditas dari aset mereka. Perusahaan mendapat untung dari akumulasi bunga pinjaman, dan juga menawarkan pinjaman institusional dan layanan konsultasi.

Nexo berusaha membangun basis pengguna klien yang terus menggunakan platform dan tetap berinvestasi di NEXO. Karena itu, perusahaan mengumumkan program loyalitas yang memberi penghargaan kepada mereka yang menyimpan NEXO di akun mereka, memberi mereka suku bunga preferensial untuk pinjaman dan hasil tabungan yang lebih tinggi. Nexo juga mendistribusikan 30% dari keuntungannya kepada pemegang token NEXO dalam bentuk dividen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.