Jack Mallers, Pembawa Bitcoin El Salvador

Jack Mallers adalah investor muda dan pengusaha dari Illinois, Chicago. Dia terkenal dengan perangkat lunaknya dan perusahaan transaksi kripto saat ini, yakni Strike.

Jack lahir pada 9 April 1994, di Illinois, Chicago, Amerika Serikat. Pada Agustus 2013, Jack Mallers dan keluarganya telah membeli satu Bitcoin dengan harga kurang dari $100 pada saat itu. Dan percaya bahwa cryptocurrency adalah revolusi finansial.

Dia tidak ada di Wikipedia. Tetapi ada banyak sumber lain yang memberikan informasi dan biografi berbeda tentang Jack Mallers di web. Jack adalah seorang pengusaha yang saat ini terkenal di seluruh dunia sebagai influencer Bitcoin yang luar biasa. Hal ini karena perusahaannya telah dipilih oleh presiden El Savador untuk menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah di sana.

Jack Mallers Dan Bitcoin El Salvador

Pada konferensi untuk bitcoin di Miami pada Juni 2021. Presiden Nayib Bukele dari El Salvador mengumumkan bahwa ia akan berupaya untuk mengumumkan undang-undang yang mengizinkan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Menurut Bukele, undang-undang tersebut untuk sekitar 70% orang Salvador yang tidak memiliki rekening bank, dan akan meningkatkan inklusi bagi mereka. Bukele berpendapat bahwa RUU tersebut akan meningkatkan investasi serta mengurangi biaya dari layanan saat ini untuk pengiriman uang. Dalam mendorong RUU tersebut, Bukele bekerja sama dengan Strike, sebuah perusahaan jasa keuangan yang menggunakan Lightning Network untuk penyelesaiannya, dan Jack Mallers, CEO-nya.

Jack Mallers

Undang-undang tersebut telah sah oleh Majelis Legislatif El Salvador pada 9 Juni 2021, dengan suara mayoritas 62 dari 84. Bitcoin secara resmi akan menjadi alat pembayaran yang sah sembilan puluh hari setelah penerbitan undang-undang tersebut dalam lembaran resmi. Pada Juni 2021, kemungkinan akan menjadikan El Salvador sebagai negara pertama yang memiliki bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Baru-baru ini, Jack banyak terlihat di media setelah presiden El Salvador, Nayib Bukele, membuat tender bitcoin legal. El Savador adalah negara pertama yang melakukannya.

Nayib menyatakan bahwa dia akan memulai kemitraan dengan sebuah perusahaan bernama Strike. Dan yang menarik adalah Jack Mallers adalah CEO dan pendirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge