Mengenal Trust Wallet Token (TWT)

Trust Wallet Token (TWT) adalah token utilitas BEP-20 sederhana yang memberikan berbagai manfaat dan insentif bagi pengguna Trust Wallet. Trust Wallet sendiri adalah dompet cryptocurrency seluler yang mendukung lusinan aset asli populer, selain token populer di blockchain Ethereum, Binance, dan TRON.

Pemegang token TWT membuka berbagai manfaat saat menggunakan Trust Wallet, termasuk diskon untuk pembelian mata uang kripto dalam aplikasi dan penggunaan layanan pertukaran terdesentralisasi (DEX). Pemegang TWT juga dapat berpartisipasi dalam tata kelola Trust Wallet dan dapat memberikan suara pada proposal pembaruan Trust Wallet, membantu membentuk pengembangan aplikasi.

Trust Wallet Token awalnya diluncurkan sebagai aset BEP-2 di Binance Chain, tetapi diluncurkan kembali sebagai token BEP-20 di Binance Smart Chain pada Oktober 2020.

Penemu Trust Wallet Token (TWT)

Trust Wallet didirikan oleh Viktor Radchenko pada tahun 2017. Berbasis di Mountain View, California, Radchenko sebelumnya memegang peran pengembangan dan teknik di beberapa perusahaan teknologi, dan juga ikut mendirikan Trucker Path pada tahun 2013 — perusahaan di balik salah satu aplikasi paling populer untuk pengemudi truk dan perusahaan logistik.

Radchenko mengalihkan perhatiannya ke industri dompet cryptocurrency seluler ketika dia menemukan bahwa “toko aplikasi tidak memiliki dompet sumber terbuka untuk token Ethereum dan ERC20.”

Trust Wallet Token (TWT)

Platform ini diakuisisi oleh Binance pada Juli 2018 dengan jumlah yang tidak diungkapkan, tetapi Radchenko masih bekerja di platform tersebut sebagai bagian dari tim Binance. Tim Trust Wallet lengkap tidak bersifat publik, tetapi diketahui terdiri dari lebih dari 20 individu — banyak di antaranya memiliki peran yang tumpang tindih di Binance.

Keunikan Trust Wallet Token (TWT)

Trust Wallet Token adalah token utilitas yang dirancang untuk memberikan nilai tambahan kepada pengguna aplikasi seluler Trust Wallet — tidak memiliki utilitas apa pun di luar ekosistem Trust Wallet.

Meskipun demikian, sebagai aset BEP-20, Token Trust Wallet dapat ditransfer ke dompet apa pun yang mendukung aset Binance Smart Chain, di mana ia dapat ditukar dengan aset lain atau digunakan sebagai pembayaran untuk layanan. Karena itu juga memberikan hak suara dan tata kelola atas pengembangan Trust Wallet dan dapat digunakan untuk perdagangan DEX yang didiskon dan pembelian dalam aplikasi, TWT terus mengembangkan nilainya sendiri sebagai instrumen spekulatif.

TWT juga merupakan salah satu token pertama yang diluncurkan di Binance Smart Chain (BSC) — blockchain berkinerja tinggi yang dirancang untuk kontrak pintar dan aplikasi terdesentralisasi (DApps). Akibatnya, TWT dapat ditransfer dengan biaya yang sangat rendah dan waktu konfirmasi transaksi yang hampir instan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.