Mengenal OKX Exchange

Exchange OKX adalah pertukaran mata uang kripto yang berbasis di Seychelles yang menyediakan platform untuk memperdagangkan berbagai mata uang kripto. Beberapa fitur inti bursa termasuk perdagangan spot dan derivatif. Didirikan pada tahun 2017. OKX dimiliki oleh Ok Group yang juga memiliki pertukaran crypto Okcoin. Pada Maret 2022, ini adalah pertukaran perdagangan derivatif crypto terbesar kedua. Ini tidak tersedia untuk investor yang berbasis di AS.

History Exchange OKX

Perusahaan ini diluncurkan pada 2017 dan berkantor pusat di Seychelles.

Pada 11 April 2018 perusahaan mengumumkan ekspansinya ke Malta, mengingat upaya negara tersebut untuk menyediakan kerangka peraturan yang baik untuk bisnis blockchain dan pertukaran aset digital.

Pada Mei 2018, bursa tersebut menjadi bursa mata uang kripto terbesar di dunia berdasarkan omset yang dilaporkan.

Pada Juni 2018, platform tersebut menjadi salah satu bursa terbesar yang meluncurkan dan menawarkan layanan label putih pertukaran mata uang kripto di mana pelamar harus memiliki pengalaman industri yang solid dan $2,5 juta di akun mereka.

n November 2019, aturan pertukaran aset digital baru diumumkan oleh Hong Kong Securities & Futures Commission (SFC). Menurut Reuters, OKX mengatakan bahwa mereka tidak berharap untuk melihat sejumlah besar bursa memilih peraturan baru tetapi mengatakan peraturan baru itu positif bagi industri.

Pada 19 November 2019, pertukaran cryptocurrency mengatakan bahwa mereka sebelumnya membuka grup Telegram India mereka setahun sebelum membuka operasi India mereka.

Pada 25 November 2019, perusahaan mengumumkan empat mitra utama untuk token utilitas global “OKB”.

Menurut Reuters, pada Februari 2021 OKX melihat volume perdagangan terbesar mereka dalam sejarah, naik 26% dari bulan sebelumnya menjadi $188 miliar. Biasanya setelah daftar koin cryptocurrency baru di OKX, koin baru menunjukkan lonjakan harga yang positif lima hari kemudian.

Pada Januari 2022, OKEx berganti nama menjadi OKX.

Pada bulan Maret 2022, OKX menolak seruan untuk melarang perdagangan crypto Rusia. Pada bulan yang sama, tim sepak bola Manchester City F.C mengumumkan kemitraan dengan OKX sebagai mitra cryptocurrency resmi mereka.

Kontroversi Exchange OKX

Pada bulan Maret 2018, beberapa pertukaran mata uang kripto utama dikatakan membebankan biaya hingga satu juta dolar agar token mereka terdaftar. Menanggapi Insider, seorang manajer PR untuk OKX membantah dengan mengatakan bahwa tidak ada biaya pendaftaran untuk token apa pun.

Pada 30 Juli 2018 seorang pedagang dilaporkan membeli bitcoin berjangka dengan nilai nosional $ 416 juta pada margin, sebelum dipaksa oleh bursa untuk melikuidasi posisinya dengan kerugian besar. Pertukaran itu menyuntikkan 2.500 Bitcoin – bernilai sekitar $18 juta dengan harga saat ini – ke dalam dana asuransi untuk membantu meminimalkan dampak pada klien. Namun, untuk menutupi jumlah terutang, pedagang yang telah menghasilkan keuntungan yang belum direalisasi selama minggu sebelumnya masih harus membayar tarif cakar sebesar 17 persen, yang disebut “cakar balik yang disosialisasikan”.

OKX Exchange

Pada 16 Oktober 2020, OKX untuk sementara menangguhkan penarikan setelah para pendirinya diduga ditangkap. Pada 19 November 2020, OKX mengumumkan bahwa penarikan akan dibuka kembali dan akan dilanjutkan pada atau sebelum 27 November.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.