Mengenal Exchange Bithumb

Exchange Bithumb adalah platform pertukaran mata uang kripto Korea Selatan yang dioperasikan oleh perusahaan bernama BTC Korea.com Co. Ltd, dan berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan. Ini fitur komisi rendah untuk transaksi bitcoin, data perdagangan anti-pemalsuan, verifikasi SMS aman, enkripsi data yang sangat adaptif, sistem kontrol keamanan server 24/7, dan sistem perdagangan real-time yang stabil. Platform Bithumb memungkinkan penggunanya untuk menukar Won Korea dengan Ethereum (ETH/KRW), Ethereum Classic (ETC/KRW), Ripple (XRP/KRW), Litecoin (LTC/KRW), Dash (DASH/KRW), Bitcoin (BTC /KRW), dan voucher hadiah Bitcoin dengan nilai minimum $9 USD.

Exchange Bithumb

History Exchange Bithumb

Pada Juni 2017 peretas mencuri informasi pengguna dari komputer pribadi karyawan Bithumb.

Pada Januari 2018 Bithumb digerebek oleh pemerintah atas tuduhan penggelapan pajak.[5] Mereka dinyatakan tidak bersalah tetapi masih harus membayar hampir $28 juta dalam bentuk pajak balik.

Pada Juni 2018 sekitar $32 juta cryptocurrency dicuri dari Bithumb dalam peretasan.

Pada Oktober 2018 BK Global Consortium menandatangani kesepakatan untuk membeli saham mayoritas BTC Holding Co. yang merupakan investor terbesar Bithumb.

Pada 23 September 2019, Bithumb mengumumkan rencana untuk membuka platform perdagangan cryptocurrency mereka di India. Bithumb akan menawarkan insentif pendaftaran kepada pelanggan India dan akan menawarkan kesempatan bagi pertukaran mata uang kripto India untuk bermitra dengan Bithumb untuk membantu meningkatkan likuiditas mereka. Pada saat membuat pengumuman mereka untuk memperluas operasi di India, Bithumb telah merebut 59,19% dari Korea dan 15% dari pasar pertukaran mata uang digital global.

Pada Kuartal pertama atau 2020 Bithumb berencana meluncurkan token asli pertamanya untuk Bithumb Chain, yang akan berfungsi sebagai media pertukaran untuk ekosistem. Dari sisi mekanik, pertukaran akan menghasilkan 300 juta Bithumb Coins. Setengah dari pendapatan pertukaran akan digunakan untuk membakar 50 persen pasokan token BT dari waktu ke waktu – mirip dengan Binance Chain’s Binance Coin (BNB) – menghasilkan 150 juta pasokan token terakhir. Distribusi token awal akan dibagi antara insentif di bursa dan pengembangan rantai, terlebih lagi.

Bithumb menawarkan berbagai macam produk dan layanan. Diantaranya adalah Centralized Exchanges (Bithumb Global, Bithumb Singapore), Decentralized Exchanges (Bithumb DEX), OTC (Ortus), Security Token Offering Platform, Research Content (Xangle), Remittance (BithumbCash) dan Consulting Services (Bithumb Block Deal).

Akuisisi

Pada 22 Maret 2021, Bithumb diakuisisi oleh Nexon dengan valuasi $1,7 miliar.

Pada April 2019, perusahaan mengumpulkan $ 200 juta dalam putaran Seri A dari ST Blockchain Fund.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.