Mengenal RenderToken (RNDR)

RenderToken (RNDR) adalah jaringan rendering GPU terdistribusi yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Yang bertujuan untuk menghubungkan artis dan studio yang membutuhkan daya komputasi GPU dengan mitra penambangan yang bersedia untuk menyewakan kemampuan GPU mereka. Diciptakan pada tahun 2009 oleh OTOY, inc. CEO Jules Urbach dan diluncurkan pada tahun 2017. RNDR mengadakan penjualan token publik pertamanya pada bulan Oktober di tahun yang sama. Diikuti oleh periode penjualan pribadi yang berlangsung dari Januari 2018 – Mei 2018. Dimana total 117.843.239 RNDR dijual dengan harga 1 RNDR = $0,25 USD setara dengan token. Selama periode penjualan pribadi, pengadopsi awal bergabung ke RNDR Beta Testnet. Dimana operator dan seniman node beta bekerja secara kolaboratif dengan tim RNDR dalam membangun dan menguji jaringan, hingga peluncuran publiknya pada 27 April 2020.

Bagaimana cara kerja RenderToken (RNDR)?

RenderToken (RNDR) adalah token utilitas ERC-20 yang digunakan oleh artis di jaringan untuk menukar daya komputasi GPU dari penyedia GPU (operator node). RNDR menggunakan kombinasi sistem bukti kerja manual dan otomatis, atau dalam hal ini bukti render. Untuk memverifikasi semua karya telah berhasil dirender sebelum pencairan pembayaran dan rilis karya. Memanfaatkan sifat keamanan yang melekat dari blockchain Ethereum, aset kepemilikan di-hash saat diunggah dan dikirim ke node sedikit demi sedikit untuk dirender. Semua pembayaran RNDR disimpan dalam escrow selama rendering. Dan dilepaskan ke operator node setelah verifikasi manual oleh artis yang menugaskan pekerjaan yang berhasil. Untuk mencegah pelaku jahat di kedua basis pengguna, semua aset yang dirender di jaringan diberi watermark sampai pembayaran berhasil dicairkan. Pada saat itu rendering tanpa watermark dapat diunduh. Dan semua pembayaran ditahan di escrow hingga diverifikasi secara manual sebagai diberikan dengan benar.

RenderToken (RNDR)

Tentang RenderToken (RNDR)

Didukung oleh perusahaan induk OTOY, tim RNDR berbasis di Los Angeles, dengan anggota tim di seluruh dunia. Dewan penasihat RNDR membanggakan para pemimpin industri seperti Ari Emanuel (Pendiri dan Co-CEO, WME), JJ Abrams (Ketua dan CEO, Bad Robot Productions) dan Brendan Eich (Pendiri dan CEO, Perangkat Lunak Berani dan BAT), yang memiliki semua menyarankan RNDR dalam berbagai kapasitas dalam menjembatani kesenjangan antara menciptakan sistem yang menarik bagi komunitas cryptocurrency dan jalur produksi studio Hollywood.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.