Mengenal Pundi X (PUNDIX)

Pundi X (PUNDIX)adalah pengembang terkemuka perangkat bertenaga blockchain dengan tujuan mengubah bisnis ritel dengan solusi titik penjualan berbasis blockchain. Solusinya memungkinkan pedagang ritel dan konsumen untuk melakukan transaksi di dalam toko secara instan di blockchain-nya.

Solusi blockchain didirikan pada 2017 dan meluncurkan ICO pada Januari 2018 sebagai solusi point-of-sale pertama di dunia. Mengikuti ICO yang sukses, Pundi X telah berhasil meluncurkan layanan terfokus ritel termasuk XPOS, XWallet dan XPASS serta telepon blockchain pertama di dunia yang disebut BOB.

Perusahaan, yang memiliki kantor pusat di Singapura, telah mengirimkan solusi dan perangkat XPOS ke lebih dari 25 pasar termasuk Amerika Serikat, Spanyol, Argentina, Korea, Australia, Kolombia, Spanyol, dan Taiwan.

Penemu Pundi X (PUNDIX)

Proyek Pundi X didirikan pada 2017 oleh Zac Cheah dan Pitt Huang. Pasangan ini bertemu di Grup Minat HTML5 pada tahun 2012, dan satu-satunya ide yang menciptakan startup adalah cara menjadikan cryptocurrency sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari semua orang.

Zac Cheah saat ini menjabat sebagai CEO Pundi X. Sebelum perannya di Pundi X, Zac sebelumnya adalah Ketua W3C dari HTML5 Interest Group. Zac, seorang programmer yang terampil, menerima gelar MS.c di bidang Komputasi dari KTH Royal Institute of Technology, disingkat KTH, Swedia, dan M.Sc dalam keamanan siber dari Universitas Sains dan Teknologi Norwegia, Norwegia.

Pitt Huang saat ini menjabat sebagai chief technical officer dan chief operating officer Pundi X. Pitt yang mulai coding pada usia 10 tahun. Di sekolah menengahnya, dia sudah membangun permainan luar angkasa.

Dia juga seorang pengusaha dan investor yang rajin. Pada usia 25 tahun, ia telah mendirikan dan menjual perusahaan pertamanya yang mirip Groupon ke Baizhu pada tahun 2008. Ia telah memulai dan menjual beberapa bisnis lain, termasuk perusahaan dengan 200 orang.

Pundi X (PUNDIX)

Keunikan Pundi X (PUNDIX)

Tujuan dari proyek Pundi X adalah untuk membuat cryptocurrency tersedia untuk semua orang. Sementara proyek serupa lainnya berupaya mengungguli sistem perbankan, Pundi X berupaya menyederhanakan transformasi bisnis ritel untuk mewujudkannya.

Pundi X telah menciptakan ekosistem pembayaran blockchain dengan XPOS, XPASS, dan XWallet virtual. XPOS adalah point-of-sale (POS) nirkabel bertenaga blockchain pertama di dunia untuk cryptocurrency.

Dengan menggunakan XPOS, merchant retail maupun konsumen dapat dengan mudah membeli, menjual, dan bertransaksi menggunakan aset digital di toko fisik. Produk ini dirancang untuk menerima setiap cryptocurrency. Aset digital populer seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH) dan Pundi X (PUNDIX) terdaftar di dalam ekosistem.

Aplikasi seluler XWallet adalah jembatan antara dompet aset digital biasa dan ekosistem pembayaran Pundi X. Pengguna dapat menggunakan XWallet untuk mengelola aset digital mereka dengan mudah, melakukan transfer, memeriksa saldo, dan mengisi ulang kripto yang didukung di XWallet. Kartu XPASS virtual dikeluarkan untuk setiap pengguna XWallet yang terdaftar.

Pada Juni 2019, Pundi X meluncurkan Platform Terbuka untuk mendukung lebih banyak blockchain. Sejak itu, pengembang dan proyek DeFi telah mendaftarkan dan mengunggah token ERC20 mereka ke ekosistem Pundi X, meningkatkan penggunaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.