Indikator Two Crows

Indikator two crows adalah pola tiga candle yang seharusnya menandakan tren naik yang melemah dan kemungkinan pembalikan turun. Pola ini mengingatkan pedagang untuk merencanakan keluar dari posisi buy atau masuk short karena tren naik kemungkinan akan melemah.

Pedagang yang dapat mengidentifikasi pola bearish two crows dan memahami tindakan harga yang mendasarinya memiliki keunggulan dibandingkan pedagang yang kurang informasi. Mengenai identifikasi, mari kita bahas bagaimana mengidentifikasi pola ini di grafik candlestick kita.

Bagaimana Mengidentifikasi Indikator Two Crows?

Two crows dalam nama mengacu pada dua kandil bearish dalam polanya. Namun, polanya terdiri dari candle bullish penting lainnya. Jadi, pola dua gagak berisi tiga batang.

Berikut syarat pola two crows yang valid:

  • Trennya harus bullish.
  • Candle pertama dalam pola adalah candle bullish panjang dan memperkuat momentum harga bullish yang ada.
  • Candle kedua gap up dan bearish.
  • Lilin ketiga bearish dan terbuka di dalam tubuh nyata kedua dan ditutup di dalam tubuh nyata pertama.

Prasyaratnya adalah harus ada uptrend. Selama tren naik, harga membuat serangkaian tertinggi yang lebih tinggi dan posisi terendah yang lebih tinggi pada jangka waktu tertentu. Anda juga dapat menggunakan moving average untuk memuluskan aksi harga guna membantu menentukan tren naik.

Pola tersebut tidak valid jika terbentuk selama pasar sideways atau tren turun. Selain itu, candle bullish pertama harus lebih panjang dari candle sebelumnya. Pedagang bebas dapat menggunakan indikator seperti rentang harian rata-rata untuk membantu mengidentifikasi batang yang lebih panjang.

Juga, Anda perlu memikirkan celahnya.

Indikator Two Crows

Jika candle kedua tidak terbuka dengan celah, sinyalnya tidak valid. Jika lilin ketiga gagal menutup celah, sinyalnya tidak valid.

Juga, ada alasan mengapa mereka mengatakan tren adalah teman Anda. Mengubah tren yang sudah mapan membutuhkan banyak upaya untuk pasar, dan mungkin diperlukan beberapa upaya untuk mengonfirmasi pembalikan.

Misalnya, jika harga berada dalam tren naik yang mapan, perubahan signifikan dalam sentimen pasar diperlukan untuk pembalikan. Alasan perubahan harus dibiarkan untuk spekulasi media. Adalah tugas kita sebagai pedagang untuk berada di sisi kanan tren dan memahami apa yang pasar coba sampaikan kepada kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.