Mengenal OriginTrail (TRAC)

OriginTrail (TRAC) adalah proyek yang ditargetkan secara khusus pada industri rantai pasokan. Ini berusaha membuat arus informasi lebih mudah, lebih mudah beradaptasi, lebih murah, lebih cepat, dan lebih aman menggunakan teknologi blockchain.

Cara terbaik untuk menjelaskan ini dengan menggunakan contoh yang sangat sederhana:

Produsen Utama membuat produk dan mengirimkannya untuk Pemrosesan. Kemudian dipindahkan oleh Distribusi ke Pergudangan, dan akhirnya ke Pengecer.

Teknologi Blockchain akan memungkinkan kelima entitas ini untuk memeriksa informasi tentang pengiriman tertentu secara real time. Tidak ada dokumen yang hilang, atau panik karena seseorang tidak yakin di mana ada sesuatu, sistem memungkinkan otomatisasi data dan masuk ke rantai blok – yang, setelah dimasukkan, aman dan tidak dapat dirusak.

Setiap pihak dapat memeriksa status kiriman. Data GPS dapat dimasukkan sehingga dapat dilacak, misalnya. Seiring berkembangnya teknologi, pengiriman dapat menyertakan sensor yang memantau paket dalam perjalanan – jadi jika Anda adalah perusahaan yang berspesialisasi dalam menjual ikan segar, Anda pasti dapat membuktikan kepada pelanggan berapa lama waktu yang dibutuhkan ikan untuk mencapai mereka, dan yang terpenting, jika telah disimpan pada suhu yang benar sepanjang jalan untuk memastikan kualitasnya.

Untuk memastikan bahwa semua orang setuju pada data, sistem konsensus akan digunakan di mana data harus dikonfirmasi oleh dua pihak.

OriginTrail (TRAC) akan memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain untuk memberikan informasi waktu nyata yang terperinci tentang produk saat mereka bergerak melalui rantai pasokan. Perusahaan yang menggunakan sistem dan proses komputer yang berbeda semuanya akan dapat berinteraksi dengan blockchain dan informasinya, jadi tidak ada yang akan hilang dalam terjemahan antar sistem.

Layanan ini akan didesentralisasi yang berarti tidak ada orang yang memegang kunci data ini. Tidak ada yang bisa mengutak-atik atau mengubahnya setelah diunggah. Solusi ini juga berarti dapat ditingkatkan untuk memenuhi permintaan yang berubah, dan menjaga biaya tetap rendah.

OriginTrail (TRAC)

Proyek ini terdengar hebat, tetapi mengapa ia membutuhkan cryptocurrency?

Blockchain yang akan digunakan OriginTrail dikenal sebagai OriginTrail Decentralized Network (ODN). Ini adalah jaringan yang akan dilalui oleh data rantai pasokan. Itu terdiri dari beberapa node yang terletak di seluruh dunia, yang merupakan komputer yang menjalankan perangkat lunak OriginTrail.

Perusahaan yang ingin menggunakan jaringan ini untuk kebutuhan rantai pasokan mereka harus membayar pemilik node Trace token, dan sebagai imbalannya node akan mengenkripsi, menangani, dan mendistribusikan data mereka.

Mekanisme pasti mata uang tersebut belum sepenuhnya dijelaskan, tetapi itu akan datang dalam pembaruan pada akhir Maret.

OriginTrail (TRAC) juga akan beroperasi di blockchain Ethereum, jadi gunakan kontrak pintar untuk memastikan bahwa setiap transaksi dilakukan dalam sistem tanpa kepercayaan untuk kedua belah pihak, memastikan tidak ada perselisihan atau penipuan.

Saat pasar cryptocurrency bergerak maju, kita akan melihat proyek yang bagus meningkat dan proyek yang kurang bagus jatuh. OriginTrail telah memposisikan dirinya untuk memecahkan masalah industri utama, dan membuat langkah untuk membuat konsepnya menjadi kenyataan yang tersebar luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.