Mengenal Ocean Protocol (OCEAN)

Ocean Protocol (OCEAN) adalah ekosistem berbasis blockchain yang memungkinkan individu dan bisnis untuk dengan mudah membuka nilai data mereka dan memonetisasinya melalui penggunaan token data berbasis ERC-20.

Penerbit dapat memonetisasi data mereka sambil menjaga privasi dan kontrol, sedangkan konsumen sekarang dapat mengakses kumpulan data yang sebelumnya tidak tersedia atau sulit ditemukan. Kumpulan data ini dapat ditemukan di Ocean Market, di mana mereka dapat dibeli dan kemudian dikonsumsi atau dijual.

Setiap layanan data diwakili oleh datatoken unik, yang digunakan untuk membungkus set data atau layanan komputasi-ke-data — ini pada dasarnya memungkinkan pihak ketiga untuk melakukan operasi pada data tanpa harus meninggalkan enklave aman dari penerbit.

OCEAN adalah token utilitas yang digunakan untuk tata kelola komunitas dan mempertaruhkan data, selain untuk membeli dan menjual data sebagai unit dasar pertukaran di Pasar Laut. Harga token data ini ditetapkan oleh kumpulan AMM datatoken OCEAN, yang menyesuaikan harga token data saat dibeli dan dijual berdasarkan penawaran dan permintaan.

Penemu

Didirikan bersama pada tahun 2017 oleh sekelompok konsultan dan pengusaha berpengalaman, yang bersama-sama memiliki banyak pengalaman dalam mengembangkan dan menumbuhkan bisnis teknologi tinggi.

Tim inti Ocean Protocol meliputi: Bruce Pon, manajer proyek internasional yang berpengalaman dan CEO BigchainDB saat ini; Trent McConaghy, seorang insinyur berpengalaman dan pakar AI; Cristina Pon, direktur pemasaran di Ocean Protocol dan BigchainDB; dan Razvan Olteanu, yang memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman teknis dan manajemen dalam peran senior.

Tim inti Ocean Protocol saat ini terdiri dari 15 individu, dan platform ini didukung oleh sejumlah besar penasihat — banyak di antaranya ahli dalam AI, blockchain, data besar, dan bisnis, dan telah mengembangkan dan mengelola perusahaan mereka sendiri yang sukses.

Ocean Protocol (OCEAN)

Keunikan

Ocean Protocol membuka akses ke data yang sebelumnya tidak tersedia atau sulit diakses, dengan mengizinkan siapa pun yang memiliki kumpulan data yang dicari untuk menandai data mereka dan membuatnya tersedia di Ocean Market.

Ini menghasilkan aliran pendapatan tambahan untuk penerbit data sambil memberi ilmuwan, peneliti, analis data, dan siapa pun akses ke data yang lebih andal.

Menyediakan alat yang diperlukan bagi perusahaan untuk membangun dan meluncurkan pasar data mereka sendiri, baik dengan langsung menggunakan Ocean Protocol, atau dengan menggunakan kait Ocean Protocol React yang disediakan. Ini juga menyediakan dokumentasi ekstensif untuk membantu proses ini.

Pemegang token OCEAN dapat secara langsung berpartisipasi dalam ekonomi datatoken dengan mempertaruhkan token mereka pada kumpulan data di Ocean Market. Para pemegang saham kemudian menjadi penyedia likuiditas di kumpulan datatoken OCEAN yang dipilih, dan mendapatkan sebagian kecil dari biaya transaksi yang dihasilkan oleh kumpulan tersebut.

2 Komentar

  1. Saya tertarik dengan artikel yang anda tulis, dan berminat membeli sedikit TOKEN OCEAN di Market Indodax ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.